alexa

PLTD Ujoh Bilang Macet, Listrik Biarpet

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Masyarakat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Ibukota Mahulu resah.  Kondisi listrik milik Pembangkit Listrik Negara (PLN) Ujoh Bilang, macet.

Hingga berita ini diturunkan, keluhan warga terhadap kondisi biarpet menjadi pembahasan pokok di
media sosial.

“Parah sudah beberapa hari listrik PLN Ujoh Bilang bermasalah. Sebentar menyala, kemudian padam lagi. Kami tidak tahu apa masalahnya. Sudah terjadi selama beberapa hari,” beber Selvina Hurai (30) warga Ujoh Bilang kepada Harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Senin (17/5/2021).

Begitu pula disampaikan Vino (35), warga RT 15, Ujoh Bilang. Menurutnya sudah tiga hari listrik PLN Ujoh Bilang mengalami pemadaman tak beraturan.

“Iya benar, mulai dari hari kedua Idulfitri sudah mulai padam, menyala, tak beraturan. Tidak tahu entah apa penyebabnya,” bebernya.

Rupanya bukan hanya di dalam Kampung Ujoh Bilang. Padam listrik PLN tersebut juga terjadi di Kampung Long Bagun hingga saat ini.
“Sudah beberapa hari hidup-mati lampu PLN di Long Bagun,” ungkap Rendi (25) warga Kampung Long Bagun Ilir.

Kepala PLN-PLTD Ujoh Bilang, Rusdi Abdul belum bisa memberikan keterangan terkait pemadaman tersebut. Ia hanya mengatakan masih mencari penyebab kerusakan itu.
“Untuk saat ini kami (PLN, Red,-.) masih belum bisa memberikan jawaban. Beberapa hari terakhir kami masih fokus penelusuran dan pengecekan di JTM (Jaringan Tegangan Menengah) dan trafo serta pembangkit,” katanya melalui pesan whatsapp.

Informasi yang diimpun, padam listrik PLN-PLTD Ujoh Bilang juga berpengaruh terhadap penerangan di Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP-GSM) Ujoh Bilang. Pada Minggu (16/5/2021) kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita suasana di RSP-GSM Ujoh Bilang, gelap gulita.(imy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply