Ketua DPRD Kaltim Dukung Pemberantasan Narkoba

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK sangat mendukung program pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang kian hari menjadi persoalan di Kaltim.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, Wisnu Andayana di ruang rapat kantor DPRD Kaltim, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Kepala BNNP Kaltim, Wisnu Andayana diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dengan hangat sembari berdiskusi santai.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK menyampaikan akan terus mendukung upaya dari BNNP. Untuk memberantas peredaran narkoba di Pulau Borneo ini.

“Ini demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar jangan sampai rusak akibat narkoba,” ucap Politisi dari Partai Golkar ini.

Makmur HAPK menuturkan, penyebarannya narkoba harus di cegah penyebarannya, namun harus tetap dilakukan dengan pola yang bijak.

“Pencegahan ini harus diawali dari komunitas terkecil yaitu perhatian keluarga, perlu dibangkitkan norma-norma dari keluarga, seperti pendidikan agama dan adab sopan santun,” tutup Ketua DPRD Kaltim sembari berdiskusi hangat bersama rombongan BNNP.

Sementara itu Kepala BNNP Kaltim, Wisnu Andayana mejelaskan, Kaltim merupakan daerah laluan atau transit ke daerah lain khususnya ke Malaysia.

Semua wilayah di Indonesia berpotensi menjadi gerbang masuk narkoba dari luar, Karena garis pantai Indonesia belum dijaga secara maksimal.

“Semua bergantung pada kerjasama masyarakat dan lembaga terkait untuk melakukan pencegahan,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply