ngopi

DPRD Sinkronisasikan RPJMD dengan Visi-Misi Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, nomorsatuKaltim.com – Pasca libur lebaran, DPRD Balikpapan kembali lakukan rapat evaluasi kinerja. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Abdulloh S Sos, dan dihadiri seluruh anggota dewan, Senin (17/5/2021).

Abdulloh mengatakan, rapat ini untuk menyongsong masa pemerintahan wali kota yang baru. maka harus segera terbentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Balikpapan, sesuai visi dan misi wali kota.

RPJMD harus sesuai dengan visi dan misi wali kota baru, di mana setiap komisi harus melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya masing-masing untuk bersama-sama mengevaluasi RPJMD yang sudah disusun oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Abdulloh.

RPJMD yang sudah disusun akan disinkronisasikan dengan program DPRD Balikpapan yang sesuai dengan visi dan misi wali kota.

“Untuk Panitia Khusus (Pansus) maupun Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) mulai besok sudah kembali berjalan dan akan melakukan rapat dengan instansi-instansi terkait. Baik itu pansus Rencana Kerja (Renja), Pansus Aset, maupun pansus Perumda,” pungkasnya.(adv/snd/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply