ngopi

Dewan Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Muhammad Samsun mengapresiasi aparat TNI dan Polri yang terus bersinergi, memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

“Pengamanan dilaksanakan secara serentak mulai awal mei kemarin dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H,” ujar anggota dewan dari dapil Kabupaten Kukar itu.

Menurutnya, kegiatan pengamanan tahun ini, diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Samsun menjelaskan kasus COVID-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal ini disebabkan meningkatnya aktivitas masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadan.

“Forkopimda Kaltim juga nampak membagi tugas dalam pengamanan lebaran tahun ini. Pak Pangdam dan Pak Kapolda terus keliling melakukan pengecekan di Pospam (Posko Pengamanan) dan titik-titik penyekatan,” kata Politikus PDIP itu.

Lebih lanjut disampaikan Samsun, bahwa mengatasi kasus penyebaran COVID-19 yang berasal dari luar negeri, Polri bersama Satgas Bandara dan Pelabuhan Internasional telah melakukan pengawasan terhadap masuknya pelaku perjalanan internasional selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi petugas di lapangan, untuk selalu mengawasi pelaku perjalanan internasional secara ketat,” ujarnya.

Operasi Ketupat tahun ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai 6 hingga 17 Mei mendatang.

Upaya Polri dalam mencegah penyebaran COVID-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan, prioritas langkah-langkah preventif dan humanis.

“Tujuannya, agar masyarakat bisa merayakan Idulfitri dengan rasa aman dan nyaman,” sebut Samsun.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, jumlah personel yang terlibat sebanyak 155.005 orang, yang tergabung dari 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personil instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan lainnya. (adv/top/sam)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply