alexa

Sidak di Lapas Klas IIA Balikpapan, Kemenkumham Kaltim Pastikan Tak Ada Pelanggaran

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kaltim, Sofyan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Klas IIA Balikpapan pada Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Sidak tersebut untuk memastikan pengamanan dan pelayanan saat perayaan Hari Raya Idulfitri di Lapas Klas IIA Balikpapan.

Termasuk memeriksa kamar tahanan dan melihat bagaimana mekanisme petugas jaga. Agar seluruh pelayanan dan pengamanan sesuai pada prosedur.

“Kita memastikan para petugas Lapas Balikpapan mematuhi Surat Edaran Sekjen Kemenkumham No.SEK-06.OT.02.02/2021,” ujarnya.

Edaran tersebut, terangnya, tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik serta cuti bagi pegawai ASN di lingkungan Kemenkumham saat pandemi COVID-19.

Di samping itu, sidak yang dilakukan ini sekaligus mendengarkan langsung keluhan dan pengalaman para narapidana terhadap pelayanan di Lapas Klas IIA Balikpapan.

“Kami ingin memastikan langsung lingkungan di Lapas Klas IIA Balikpapan ini, melihat pengamanan di Hari Raya Idulfitri serta melihat titik-titik rawan,” ucap Sofyan.

Bahkan, ia juga ingin memastikan ketika pengamanan di Hari Raya Idulfitri. Sehingga tidak ada celah bagi para narapidana, untuk melakukan pelanggaran yang dilarang.

Baca Juga:  LPP Samarinda Lakukan Sidak, Temukan Barang Terlarang

Terakhir, Sofyan juga meminta agar pihak Lapas bisa terus meningkatkan pengawasan, pengamanan dan melakukan kontrol blok guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Saya berpesan juga sama Kalapas untuk dapat meningkatkan pelayanan dan pengamanan disini. Agar kamtibmas tetap terjaga,” tutupnya. (Bom/Byu)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply