alexa

Sempat Dikomplain Pedagang, Kandilo Plaza Beroperasi Kembali

Paser, nomorsatukaltim.com – Sebelumnya, H +1 dan H +2 Idulfitri 1442 Hijriah, tepatnya 14 dan 15 Mei, Kandilo Plaza terpaksa tutup sementara. Namun per hari ini, Minggu (16/5/2021) pantauan dari awak media ini, telah beroperasi normal.

Dikatakan Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pasar Penyembolum Senaken dan Kandilo Plaza, Muhammad Arsyad, penutupan selama dua hari itu karena berpotensi menimbulkan calon pembeli yang padat merayap. Dikhawatirkan, penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 terabaikan.

Terkait dengan penutupan itu, diakuinya sempat mendapat komplain dari sebagian pedagang. Karena terkesan mendadak. Tak ada pemberitahuan jauh-jauh hari.

“Keputusan itu kami ambil. Karena merespons instruksi dari pemerintah. Sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Bahkan, pada hari kedua penutupan. Ia menerima komplain dari 10 pedagang Kandilo Plaza. Diminta untuk dibuka kembali. Dituturkan Arsyad, jika pedagang yang meminta itu, berdalih dengan mengatakan tak mengetahui adanya penutupan.

“Hanya sepuluh pedagang yang meminta dibuka. Kami pikirkan dampaknya juga. Jadi tetap tidak kami buka. Apalagi lebaran ini, masyarakat juga masih sibuk silaturahmi,” tandasnya.

Baca Juga:  Lari saat Razia Masker, Rupanya Buang Sabu ke Sungai Kandilo

Untuk di Pasar Penyembolum Senaken, tak diberlakukan penutupan. Tetap beroperasi normal. Namun tetap diminta mengindahkan Prokes COVID-19. Hal itupun berlaku di Kandilo Plaza yang mulai beroperasi kembali hari ini. (asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply