alexa
ngopi

LPP Kelas IIA Tenggarong Kembali Buka Layanan Titip Makanan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Selama hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tenggarong kembali membuka layanan titipan makanan untuk warga binaan. Namun dibatasi selama dua hari. Yakni hari pertama dan kedua atau 13-14 Mei 2021.

Layanan video call pun tetap dibuka selama libur lebaran. Diberlakukan hingga H+3 Idulfitri 1442 Hijriah. Guna memfasilitasi seluruh warga binaan dan petugas lapas.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong Sri Astiana mengaku bakal membagi waktu pelayanan. Penitipan makanan pada gelombang pertama dibuka sejak pukul 09.00-12.00 Wita. Dilanjutkan pukul 13.00-15.00 Wita.

Kemudian hari kedua pelayanan hanya diberlakukan satu gelombang saja. Yakni pukul 09.00-12.00 Wita. Karena bertepatan dengan hari Jumat.

Begitupun dengan dengan layanan video call. Khusus H+3 lebaran dilakukan hanya satu gelombang. Karena keterbatasan jumlah petugas jaga. Juga dibatasi hingga 10 menit untuk setiap warga binaan.

“Sabtu tidak ada layanan titipan makanan. Hanya video call saja,” ujar Asti.

Dia memastikan, titipan makanan yang diperkenankan masuk hanya makanan jenis olahan. Serta akan menjalani proses yang ketat. Agar tak ada barang yang dilarang masuk dalam lapas.

Baca Juga:  Indonesia Bisa Tiru Belanda Tekan Angka Kejahatan

Jumlahnya pun dibatasi. Supaya tak ada titipan makanan yang berlebihan. Selain dikhawatirkan memperlambat pemeriksaan, juga dapat menyebabkan antrean pemeriksaan makanan.

“Rata-rata yang berdomisili di Tenggarong saja yang mengantarkan makanan. Kemungkinan karena ada penyekatan,” pungkasnya. (mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply