alexa

AGM: Meski Pandemi, Semangat Silaturahmi Harus Tetap Jalan

PPU, nomorsatukaltim.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) punya pesan khusus dalam menyambut Idulfitri 1442 Hijriah di tengah pandemi. Pesan tersebut disampaikannya saat Salat Id di Masjid Agung Al-Ikhlas KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah atau Islamic Center Penajam, Kamis (13/5/2021) lalu.

Kata dia, di Benuo Taka memang memperketat pintu keluar-masuk wilayah. Selama 6-17 Mei nanti. Upaya menghalau pemudik yang datang atau pergi. Menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kaltim.

Namun masih memperbolehkan untuk pelaksanaan ibadah di masjid atau ruang terbuka. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jadi, sekira puluhan jemaah melaksanakan salat dengan berjarak dan bermasker. Seusainya juga tak terjadi salam-salaman secara langsung.

AGM mengakui, dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah tentu tidak jauh beda dengan tahun kemarin. Karena masih dalam suasana pandemi. Namun baginya, semangat dalam silaturahmi harus tetap jalan.

“Tapi di tahun kedua ini, kita sama dengan yang lalu. Mungkin kita bisa memaksimalkan dalam virtual saja, seperti video call dan sosial media. Mungkin kita harus menjaga keluarga kita jangan sampai kita lalai dalam masa pandemi ini,” ucapnya sesuai gelaran.

agm3

AGM berserta keluarga saat melaksanakan salat id Islamic Center Penajam. (Diskominfo PPU)

Tak lupa ia kembali mengimbau seluruh warga di hari kemenangan ini agar tidak lupa menerapkan 3M. Menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.

Baca Juga:  Pemkab PPU Perbolehkan Salat Id Berjamaah, Jemaah Wajib Penuhi Protokol Kesehatan

Ia mau warganya saling menjaga. Untuk menaati edaran yang disampaikan pemerintah. Dalam hal penanganan COVID-19. Pun dalam persiapan untuk menyambut ibu kota negara (IKN) yang baru.

“Izinkan kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada kaum muslimin di seluruh wilayah PPU, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply