ngopi

Pama Distrik ABKL Safari Ramadan di 7 Ponpes

Silaturahmi ke Warga, Dirangkai Bagi Bingkisan Sembako

Loa Janan, Nomorsatukaltim.com – Bulan Ramadan penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Jadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama. Tali silaturahmi yang sudah lama terjalin dengan masyarakat selalu dijaga. Hal inilah yang dilakukan PT Pamapersada Nusantara distrik ABKL selama puasa ini. Yakni safari ramadan di 7 lokasi yang berada di sekitar operasional perusahaan. Tepatnya di daerah Kecamatan Loa Janan Kukar dan Samarinda.

Safari ramadan PT Pama ABKL itu dirangkai serah terima bantuan paket sembako. Terutama di berbagai desa yang dikunjungi. Namun ada yang berbeda di tahun ini. Karena masa pandemi COVID-19. Jadi penyerahan bingkisan sembako dan takjil dilakukan secara simbolis. Bertujuan menghindari kerumunan massa.

“Keberlangsungan project Pama ABKL tidak terlepas dari berbagai doa dan dukungan dari semua pihak. Sehingga Pama ABKL masih bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitar hingga saat ini,” jelas Project Manajer PT Pamapersada Nusantara distrik ABKL, Henrico Sjambastian didampingi CSR/Humas Pamapersada Nusantara ABKL, Ignatius Rinaldi pada Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com.

Kegiatan rutin ini adalah program yang terus dilakukan setiap tahun. Bertujuan meningkatkan hubungan ikatan emosional dan jalinan keakraban dengan warga.

Sasaran safari ramadan itu yakni menyantuni para anak yatim di berbagai pondok pesantren (Ponpes) dan panti asuhan. Diharapkannya dengan kegiatan kemasyarakatan keagamaan itu dapat mempererat jalinan silahturahmi. Terutama dengan masyarakat sekitar yang sudah lama terbangun.

“Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari warga yang terlibat. Mereka berharap di tahun berikutnya kegiatan serupa bisa terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Ignatius Rinaldi.

Tampak para penerima bingkisan kasih ramadan 2021 dari Pama ini merespon baik. Satu di antaranya, Ustaz Arifin, pengasuh Ponpes Al Muhajirin KM 2 Loa Janan. Dikatakannya berbagi berkah itu patut dilakukan tidak hanya saat ramadhan saja. Namun sepanjang tahun menyatuni fakir miskin dan anak yatim adalah sangat baik.

“Kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan ini sepatutnya memang menjadi contoh bagi warga, instansi pemerintah maupun pihak swasta yang mampu. Mengulurkan tangan bagi kaum dhuafa. Seperti fakir miskin dan anak-anak yatim piatu,” ujar Arifin.

Senada juga disampaikan oleh Ustaz Karim, pengasuh Ponpes Bambu Kuning Bakungan. Diucapkannya terimakasih atas kepedulian manajemen perusahaan PT Pamapersada Nusantara.

“Kami berdoa dan berharap semoga kegiatan operasional perusahaan berjalan lancar. Karyawan perusahaan selalu dilindungi-Nya dalam setiap pekerjaan dan dijauhi dari mara bahaya,” harap Karim.(adv/hry/zul)

7 lokasi Safari Ramadan Pama Distrik ABKL

1-Masjid Pondok Pesantren Imam Syafii KM 23 Batuah.

2-Masjd Pondok Pesantren Bambu Kuning Bakungan

3-Masjid Pondok Pesantra Al Muhajirin KM 2 Loa Janan

4-Masjid Pondok Pesantren An Nur Ikhlas KM 1 Loa Janan

5-Masjid Pondok Pesantren At-Tadzkir Loa Duri Ilir

6-Panti Asuhan Yayasan Karyati Loa Janan

7-Masjid Baitul Makmur, Karang Asam Ilir, Kota Samarinda.

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply