ngopi

Bangun Semangat Pemuda, IRMA Baiturrahman Sambut Idulfitri

Samarinda,nomorsatukaltim.com – Semarak memeriahkan bulan suci Idulfitri 1442 Hijriah selalu dilakukan rutin di tiap tahunnya oleh kebanyakan umat islam di seluruh Tanah Air. Seperti yang dilakukan Ikatan Remaja Masjid atau IRMA Baiturrahman Desa Loa lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar, pada Rabu (13/5/2021).

Kegiatan tersebut bertemakan Mercusuar Nuzulul Qur’an sebagai rangkaian menyambut malam Puncak Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Kegiatan yang berlangsung khidmat, namun terpantau tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Ketua IRMA Baiturrahman, Rudi Azhari menjelaskan, kegiatan itu perdana dilakukan di Desa Loa Lepu diikuti seluruh anak-anak remaja dan pemuda-pemudi yang turut menyambut Idulfitri.

Rudi sapaan karibnya menambahkan, tujuan kegiatan itu agar di tengah pandemi saat ini, para pemuda dan remaja tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerusuhan. Bahkan, mengakibatkan peningkatan kecelakaan pada malam puncak lebaran.

“Ini sebagai upaya agar para pemuda atau remaja dapat menyambut lebaran tahun dengan kegiatan yang positif,” ucapnya kepada media Harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Loa lepu, Sumali mengapresiasi semangat IRMA Baiturrahman mengupayakan mensukseskan acara ini.

“Saya berharap semangat pemuda IRMA Baiturrahman ini menjadi percontohan para pemuda lainnya untuk terus berinovasi memberikan kontribusinya kepada desa ini,” harapnya.(top/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply