alexa

Pos Penyekatan Mulai Aktif, Belum Ada yang Diminta Putar Balik

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Satu hari menjelang Lebaran, pos penyekatan di Jalan Soekarno-Hatta kilometer 17 Balikpapan tampak seperti biasa. Berdasarkan pantauan nomorsatukaltim.com, Rabu (12/5/2021) pukul 16.14 Wita.

Tidak ada blokade jalan atau pemblokiran. Sehingga kendaraan leluasa melewati jalan poros Balikpapan-Samarinda tersebut. Baik dari arah Balikpapan maupun Samarinda blokade jalan tidak dilakukan.

Berselang 5 menit kemudian petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan baru menggelar apel. Kemudian bergegas untuk memblokade jalan. Beberapa kendaraan dari arah Samarinda mesti diperiksa petugas. Terutama roda empat. Sementara roda dua dibiarkan saja lewat.

“Kalau untuk roda dua kita dari prokes saja. Menggunakan masker atau tidak. Memang kita akui banyak yang lewat tapi sebagian besar warga Balikpapan sini,” kata Ruddy salah satu petugas Dishub.

Pada pemeriksaan roda empat terkait kelengkapan kendaraan, STNK, dan SIM. Pun dengan surat kesehatan berupa hasil rapid test antigen. Jika memenuhi syarat maka diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Di Posko ini juga dilengkapi petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Balikpapan. Pengendara yang tidak membawa hasil rapid test antigen, dipersilakan untuk melakukan uji rapid test antigen.

Selama pemeriksaan tidak ada kendaraan yang diminta untuk putar balik. Hampir sebagian besar kendaraan yang masuk posko penyekatan bisa melanjutkan perjalanan ke Balikpapan. (fdl/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply