alexa

Liga Ramadan 2021 Sukses, ABTI Balikpapan Tatap Kejurball

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Liga Ramadan Bola Tangan Balikpapan berakhir sukses. Sempat ada kejutan di pekan kedua, pada akhirnya Balikpapan Tengah kembali menyabet status juara. Kini yang ketiga kali secara beruntun. Suksesnya kompetisi ini, memiliki arti lebih bagi ABTI Balikpapan. Apa itu?

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan bisa bernapas lega karena Liga Ramadan 2021 berjalan sesuai harapan. Sebagai kejuaraan pertama selama pandemi, Liga Ramadan 2021 berujung tanpa kendala berarti. Tak ada kasus penularan virus corona selama kompetisi.

Kini, setelah kompetisi antar atlet di bawah naungan ABTI Balikpapan. Yang membela panji kecamatan masing-masing tersebut kelar. ABTI Balikpapan jadi makin optimis Kejuaraan Handball (Kejurball) Balikpapan 2021 bisa digelar. Tanpa penundaan lagi.

Kejurball memang memiliki level yang lebih rendah dibanding Liga Ramadan. Karena kejurball mempertandingkan antar sekolah lintas kategori. Dari tingkat SD sampai SMA sederajat. Untuk seluruh sekolah di Balikpapan yang memiliki tim bola tangan. Namun dengan kepesertaan tersebut, akan timbul 2 hal penting. Pertama soal gengsi sekolah. Kedua, ajang ini kerap menelurkan bibit atlet potensial baru saban tahunnya.

“Kejurball 2021 nanti akan dilaksanakan bulan November. Ini agenda tahunan yang rencana digelar Februari lalu. Tapi karena pandemi jadi ditunda sampai November,” terang Ketua Pengkot ABTI Balikpapan, Suraji.

Baca Juga:  ABTI Balikpapan Tunda Merdeka Games

Nantinya ditambahkan Suraji, event itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena dia tak ingin ambil risiko. Mengingat hampir mayoritas atlet bola tangan Balikpapan memperkuat Kaltim di PON Papua. Begitu pula dengan Porprov VII Kaltim yang digelar 2022 mendatang di Berau.

Andai kejurball bisa terlaksana, Centre Court Balikpapan Tenis Stadium menjadi venue utama. Sama seperti tahun sebelumnya. Ada tiga kategori yang bakal dipertandingkan. Mulai dari usia dini putra-putri, youth putra-putri dan junior putra-putri. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply