alexa

Relawan Banda Sterilisasi Kawasan RT 47 Graha Indah Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Relawan Banda langsung bergerak cepat melakukan sterilisasi kawasan RT 47 Kelurahan Graha Indah Balikpapan. Karena pada Senin 10 Mei kemarin, kawasan tersebut dinyatakan sebagai zona merah oleh Tim Satgas COVID-19 Kota Balikpapan.

Sebelumnya, 24 jamaah masjid yang terletak di RT 47 Graha Indah Balikpapan dinyatakan positif COVID-19. Yang kemudian disebut klaster ibadah. Dari 24 orang tersebut, 2 di antaranya kini sedang menjalani perawatan intensif.

Masjid Ar Rahmah yang menjadi titik kumpul kini tidak lagi menggelar kegiatan peribadahan sampai waktu yang belum ditentukan.

Atas hal itu, Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan langsung bergerak mensterilkan rumah ibadah serta rumah warga di kawasan tersebut. Aksi ini juga didasari oleh permintaan warga setempat untuk segera ‘membersihkan’ kawasan tersebut. Untuk memutus penyebaran pandemi jelang Idulfitri.

Sterilisasi ini sendiri, menurut Ketua Relawan Banda Balikpapan Andreanus Pamudji. Mereka mendapat dukungan dari PT Transkon Jaya TBK.

“Sterilisasi yang dilakukan para relawan ini dilakukan secara gratis dengan menggunakan mobil spray disinfektan dukungan dari Transkon Jaya.”

“Penyemprotan masing-masing di rumah warga yang positif COVID-19 dengan menggunakan disinfektan cair untuk luar rumah dan dalam rumah.” “Seluruh rumah warga sesuai petunjuk RT kami lakukan sterilisasi dengan mobil spray dan alat sprayer disinfektan gendong untuk yang susah di jangkau,” kata Andre, Selasa 11 Mei 2021.

Relawan yang terlibat dalam sterilisasi ini, sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dan telah mengonsumsi vitamin serta menggunakan alat pelindung diri yang lengkap. (fey/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply