alexa

Kapolres Kukar Susur Mahakam, Bagi-Bagi Sembako untuk Warga

Kukar, nomorsatukaltim.com – Menjelang H-3 Idul Fitri 1442 Hijriyah tepatnya, Senin (10/5/2021), Kapolres Kukar AKBP Irwan Marsulin Ginting melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi dengan menyusuri sungai Mahakam menggunakan 3 buah speed boat Polair Polres.

Kegiatan berlangsung pada pukul 15.30 – 17.37 Wita tersebut menyasar masyarakat Kukar yang berdiam di pinggiran sungai, dimana sebelumnya dilakukan pula pembagian bingkisan sembako untuk awak jurnalis di Kukar.

“Ada tiga titik pembagian sembako yang berlangsung pada sore hari tadi, di Kecamatan Tenggarong Seberang. Mulai dari desa Loa Ulung, Teluk Dalam, dan Perjiwa. Sembako yang dibagi berisi minyak makan, gula pasir, serta beras. Adapun total beras yang diberikan berjumlah 2 ton,” ungkap Kapolres.

Ramadhan Berbagi menurut Irwan Marsulin Ginting merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat yang sebentar lagi akan melaksanakan Idul Fitri. Terlebih perayaan pada tahun 2021, bertepatan dengan 2 tahun masyarakat yang harus merayakannya ditengah pandemi COVID-19.

“Walau keadaan seperti sekarang, namun upaya untuk saling tolong-menolong dan prihatin tetap harus berjalan bersama. Melalui kegiatan ramadhan berbagi dengan menyusuri sungai, maka diharapkan kepedulian ini akan makin saling menguatkan semua pihak, terutama masyarakat setempat,” terang AKBP Irwan Marsulin Ginting.

Tiar (36) salah-satu warga saat ditemui awak nomorsatukaltim.com mengaku amat bangga dengan kegiatan yang dilakukan Polres Kukar dengan menyusuri sungai sembari berbagi dengan masyarakat. “Alhamdulillah, ditengah keadaan seperti sekarang. Apa yang dilakukan Kapolres bersama jajarannya, jelas membantu masyarakat. Terimakasih Pak,” ungkapnya. (rjw/bay/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply