alexa
ngopi

Tebar Energi Kebaikan selama Ramadan, Badak LNG Salurkan Paket Bantuan

Bontang, nomorsatukaltim.com– Guna menjalin silaturahim dan memperkuat ukhuwah antara perusahaan dengan stakeholder, Badak LNG mengadakan seabrek kegiatan sosial dari awal Ramadan hingga Senin (10/5/2021).

Kegiatan itu mulai pembagian paket Ramadan kepada Mubaligh MUI Kota Bontang. Ada 200 paket Ramadan yang diserahkan. Kemudian, penyerahan sebanyak 1.500 paket menu berbuka puasa. Itu disalurkan Badak LNG kepada mitra binaan, Selasa (4/5/2021) lalu. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kampung Masdarling.

Kegiatan tersebut untuk memeriahkan Ramadan dan upaya menjaga tali silaturahmi antara perusahaan Badak LNG dengan mitra binaan.

Kemudian juga telah dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama secara virtual bersama wartawan Kota Bontang. Kegiatan tersebut untuk menghidari pertemuan secara langsung. Mengingat masih dalam kondisi pandemi. Namun hal itu tidak menyurutkan Badak LNG untuk semangat berbagi kepada sesama. Utamanya agar kebersamaan antara perusahaan dengan insan pers tetap terjalin.

Buka bersama secara online ini dihadiri puluhan insan pers dari masing-masing media yang ada di Kota Bontang. Kegiatan itu diisi Pjs Senior Manager Corporate Communication Badak LNG, Bambang Eko Wibisono. Ia mengapresiasi awak media yang telah konsisten mewartakan peristiwa maupun kegiatan yang dilaksanakan perusahaan. Baik kegiatan CSR, maupun prestasi yang diraih Badak LNG.

Baca Juga:  Lapas "Tolak" Tambahan Penghuni Baru

“Tanpa pers, masyarakat akan sulit mendapatkan informasi mengenai kegiatan dan berita-berita terkait perusahaan kami. Kami berharap insan pers dapat terus bersikap profesional dalam bekerja, menyampaikan informasi yang benar, akurat dan seimbang kepada masyarakat,” ujar Bambang.

Beberapa perwakilan wartawan dari berbagai media juga diminta untuk memberikan sambutan. Pun diiringi ceramah dari Ustaz Faisal Abdul Aziz Arbi, Lc., M.A. dari Jakarta.

Ceramah Agama tersebut untuk meningkatkan iman, dan menambah pengetahuan mengenai adab dalam penyampaian berita dari sisi ilmu agama Islam. Selanjutnya tak ketinggalan Badak LNG selama empat dekade ini, melalui CSR nya juga menyalurkan paket bingkisan kepada adik-adik di panti asuhan, pondok pesantren serta para lansia di panti jompo di sekitaran Kota Bontang.

Untuk itu, ada pembagian 770 box bingkisan untuk 5 panti asuhan, 4 pondok pesantren, dan 1 panti jompo.

Ini kegiatan rutin perusahaan pada Ramadan. Biasanya dilaksanakan dengan rangkaian open house perusahaan. Namun karena kondisi tadi, kegiatan tersebut ditiadakan.

Kegiatan sosial ini ditutup dengan penyerahan bantuan 300 paket sembako Ramadan ke TNI/Polri.

Baca Juga:  Pemkot Siapkan Strategi Hadapi New Normal

“Terima kasih atas dukungan dan doa yang terus mengalir kepada Badak LNG selama ini. Semoga kerja sama dan hubungan baik ini dapat terus terjalin,” ujar Rustam Effendi selaku Supervisor, Internal dan Eksternal Relations ketika menyerahkan bantuan.

Adapun total keseluruhan bantuan yang diberikan mencapai lebih dari Rp 200 juta.

Sebagai perusahaan pengolah gas alam menjadi gas alam cair (LNG), Badak LNG memiliki tugas pokok untuk mengoperasikan kilang LNG dengan profesional, aman dan andal.  Namun tetap tak lupa untuk berbagi kepada masyarakat sekitar perusahaan. (adv/ifa/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply