alexa

Destinasi Wisata Gunung S dan Buper Batuq Bura di Kubar Ditutup Sementara

Kubar, nomorsatukaltim.com – Menindaklanjuti perkembangan kasus COVID-19 tak kunjung berakhir, Pemerintah Kampung Lakan Bilem Kecamatan Nyuatan, Kubar menutup sementara sejumlah objek wisata selama libur Lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah.

Petinggi Lakan Bilem, Yosianus Moja saat di wawancarai media ini menjelaskan, alasan penutupan dua destinasi wisata itu guna mendukung upaya pemerintah, memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Disampaikan kepada pengunjung wisata Gunung S dan Bumi Perkemahan Batuq Bura, ditutup mulai Senin 10 Mei sampai Sabtu 22 Mei 2021,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Untuk diketahui, dua objek wisata yang berada di Kecamatan Nyuatan, Kubar ini memang menjadi target para wisatawan lokal maupun asing. Keistimewaan destinasi wisata Gunung S ini kaya alam dan budaya. Wisata ini banyak menyimpan pesona alam menakjubkan.

Wisata

Wisata Kubar

Batuq Bura ialah Batu Putih yang terjadi akibat hujan deras hampir satu malam. Akibatnya gunung longsor ke sungai, demikian juga gunung batu di Sungai Lakan hingga terlihat putih bebatuan yang pecah akibat longsor tersebut. (Lukman Hakim/Nomor Satu Kaltim)

Kembali ke Bumi Perkemahan Batuq Bura namanya, destinasi ini merupakan objek yang dikelola untuk Pendapatan Asli Desa atau PADes yang dikelola Badan Usaha Milik Kampung atau BUMKam.

Berlokasi di kawasan Batuq Bura, RT 1 Kampung Lakan Bilem.Tidak hanya untuk kegiatan perkemahan, pengunjung juga bisa menikmati arung jeram sepanjang 800 meter sambil menikmati keindahan alam asli.

Ditegaskan petinggi yang gemar bermain trabas, Yosianus Moja menegaskan, bahwa ekonomi akan terkontraksi jika objek wisata buka selama libur lebaran.

Tapi dalam hal ini harus ada segala prioritas yang harus disepakati bersama yakni menjaga keselamatan jiwa harus lebih diutamakan. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply