alexa

Insentif Relawan Nakes Kubar Dijanjikan Segera Cair

 Kubar, nomorsatukaltim.com – Kabar terbaru soal tunggakan insentif relawan nakes di Kubar yang tak kunjung cair itu akan segera terbayarkan.

Hal ini diutarakan salah seorang relawan nakes di Kubar kepada awak nomorsatukaltim.com, baru-baru ini.

Narasumber yang masih enggan diketahui identitasnya ini menyampaikan, kabar tersebut di dapatnya dari obrolan pihak manajemen rumah sakit.

Mereka membahas terkait pengajuan hak insentif para pejuang garda terdepan itu. Informasinya akan cair pekan depan, sebelum lebaran. Mengenai tanggal pasti, ia tidak mengetahui.

“Coba saja mereka ini mengupayakannya sejak kemarin-kemarin, kan kita juga agak tenang sedikit. Ini sudah rame diberitakan media, barulah mereka merespons kami. Sepertinya harus ada kritikan dulu baru mengupayakan hak kami,” cetus pria ini dihubungi via seluler.

Diberitakan sebelumnya, sembilan nakes di Bumi Tanaa Purai Ngeriman terakhir mendapatkan haknya pada November 2020 lalu hingga sekarang. Dan sedihnya lagi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menafkahi keluarga, mereka harus berutang kemana-mana. Karena insentif enam bulan tak kunjung cair.

Media ini mencoba menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Rita Sinaga lewat pesan whats’appnya menuliskan.

“Relawan ada di RS. Lebih tepatnya, ditanyakan ke RS. Biar tidak salah info secara detail. Terima kasih,” singkatnya.

Seperti disampaikan Sekretarisnya sebelumnya, Barnabas memprediksi bahwa keterlamban pembayaran hak insentif tersebut kemungkinan besar karena terkendala proses input system di Pemerintah Pusat.

“Ini bukan nunggak tapi masalah administrasinya saja. Dalam waktu dekat kita upayakan segera dibayarkan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, besaran honor para nakes ini Rp 7,5 juta perbulannya. Di kalikan saja enam bulan, totalnya Rp 45 juta insentif yang di terima relawan per orangnya. Menjelang hari raya Idulfitri tahun ini, mereka sangat berharap menerima insentif sebelum lebaran. (luk/boy⁹k)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply