alexa

Permudah dan Dekatkan Pelayanan

Forum RT Apresiasi Kinerja Perumda Batiwakkal

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Dukungan terhadap kinerja hingga program Perumda Air Minum Batiwakkal terus bermunculan. Kali ini dari Forum Ketua Rukun Tetangga (RT) Tanjung Redeb.

Ketua Forum RT Kelurahan Tanjung Redeb, Ruslan menyampaikan, kinerja perusahaan air minum plat merah itu sangat layak mendapat dukungan. Apalagi, semua kegiatan langsung dirasakan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Perumda Batiwakkal,” ujarnya kepada Disway Berau, Jumat (7/5).

Menurutnya, kepemimpinan Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Saipul Rahman memiliki dampak positif dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan perusahaan. Serta, memberikan ruang fasilitas komplain (keluhan) masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Yakni, dengan membuat grup Whatsapp Mesengger per kelurahan.

Sehingga, segalah keluhan masyarakat di setiap RT, langsung diakomodir dan direspon cepat Perumda Batiwakkal.

“Itu tidak pernah terjadi sebelum kepemimpinan beliau (Saipul Rahman, Red.),” katanya.

Selain itu, distribusi air di Kelurahan Tanjung Redeb tidak lagi dikeluhkan oleh masyarakat. Bahkan, setiap pengerjaan atau kegiatan perbaikan selalu update menginformasikannya. Sehingga, masyarakat sangat merasakan kemudahan dalam mendapatkan informasi tentang pelayanan.

Baca Juga:  Dimulai Pekan Depan

“Dulu air itu kerap keruh. Tapi, sekarang sudah tidak ada lagi air keruh. Karena sosoknya komunikatif, rendah diri, sangat cekatan dan sigap menyikapi keluhan masyarakat,” bebernya.

“Artinya, Perumda Batiwakkal sangat transparan dalam pelayanannya, baik secara langsung maupun melalui sosial media,” tambahnya.

Ruslan menambahkan, masyarakat yang memiliki tunggakan diberikan kemudahan untuk mencicil dan tetap mendapatkan pelayanan air bersih. Tidak langsung diputus. Itu, merupakan komitmen dalam memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

“Itu sangat luar biasa dan sangat berkesan di hati masyarakat,” tandasnya. */fst/jun

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply