alexa

Petugas Terbatas

Butuh Bantuan Satgas COVID-19 (sub

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – UPT Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD) kesulitan mengatasi peningkatan kunjungan menjelang Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, dengan dalih keterbatasan personel keamanan.

Kondisi itu dibenarkan Kepala UPT Pasar SAD Salehudin, petugas keamanan pasar mulai kewalahan karena jumlahnya terbatas. Sehingga, kini membutuhkan bantuan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 untuk mengantisipasi kerumunan yang berpotensi jadi pusat penularan.

Pasalnya, selain melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang. Petugas keamanan mengatur area parkir kendaraan agar tidak terjadi penumpukan yang menyebabkan lalu lintas di pasar macet.

“Yang jelas, kendala kami karena tidak imbang dengan jumlah personel,” ujarnya kepada Disway Berau, Minggu (9/5).

Kendati keterbatasan personel, pihaknya akan semaksimal mungkin menciptakan aktivitas pedagang dan pengunjung tetap patuh protokol kesehatan.

“Satpam keliling terus setiap waktu. Sekarang, kami coba antisipasi sendiri dulu dengan SDM yang ada. Hanya berapa hari lagi lebaran juga,” katanya.

Selain itu, mencegah terjadinya klaster baju lebaran, aktivitas pasar menjelang Lebaran Idulfitri dibatasi hingga pukul 17.00 Wita. Pembatasan ini, dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan di malam hari.

Baca Juga:  Segera TC

“Normalnya buka sampai malam. Tapi khusus saat ini, kami batasi sampai sore saja,” tegasnya.

Wakil Bupati Berau Gamalis mengaku, akan segera melakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk penyediaan anggota di Pasar SAD. Mengantisipasi klaster baju lebaran.

“Kami akan segera koordinasi untuk membantu petugas keamanan di pasar. Kami yakin mereka kewalahan, jadi akan kami dukung dengan tim satgas,” pungkasnya. */zuh/jun

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply