alexa

Rudy Mas’ud Terpilih Aklamasi Nakhodai BPW KKSS Kaltim

"Kemajuan Besar Akan Menanti"

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – H Rudy Mas’ud SE ME, atau yang populer disapa dengan Harum, didaulat sebagai ketua umum secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, di Hotel Jakarta Anandhita,  Rabu (5/5/2021) lalu.

Sosok pengusaha wahid Kaltim sekaligus anggota Komisi III DPR RI ini, siap memberikan kemajuan besar menjadi Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kaltim masa bakti 2021–2026. Harum menjadi satu-satunya nama yang diajukan oleh 23 pemilik suara yang hadir dalam acara tersebut dari 37 suara sah.

“Oleh karena hanya ada satu nama calon yang diajukan, maka saya bertanya kepada hadirin, apakah Bapak Haji Rudy Mas’ud dapat kita putuskan dan sahkan sebagai ketua KKSS Kaltim terpilih sekaligus sebagai ketua Tim Formatur?” tanya Dr H Nawawi Daeng Sibali MM, yang bertindak sebagai pimpinan sidang.

Kemudian, dijawab kompak oleh peserta Muswil, “Setujuuuu…”

Keterpilihan Harum secara aklamasi tersebut, memantik berbagai ucapan selamat serta syukur dari para tokoh masyarakat Sulawesi Selatan yang berada di Kaltim. Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Sulawesi Selatan (ISS), Nabir Nawir mengapresiasi ketua baru KKSS. Ia berharap Harum dapat memberikan kemajuan untuk organisasi daerah yang dipimpinnya.

“Kami dari Ikatan Sarjana Sulawesi Selatan mengucapkan selamat kepada H Rudy Mas’ud, yang terpilih secara aklamasi pada Muswil lanjutan KKSS Kaltim VIII,” jelasnya kepada awak media.

Baca Juga:  Muswil KKSS Kaltim, Rudy Mas'ud Siap Maju, Alimudin Enggan Bicara

Lanjutnya, alasan ISS memilih Harum karena ia merupakan sosok cendekiawan yang menghargai siapa saja, ramah, dermawan, santun terhadap siapa saja.

“Itulah alasan yang kami layangkan,” ujar Nabir Nawir yang juga mantan anggota DPRD Kukar.

ISS memandang, kader generasi Sulawesi Selatan seperti Harum sangat layak memimpin KKSS Kaltim. Karena Harum yang berhasil duduk di DPR RI, adalah suatu bukti Harum memiliki kapasitas, integritas, serta kredibilitas yang luar biasa.

Terpisah, Abdul Ba’asir mewakili voter dari kerukunan warga Takalar sekaligus mewakili kerukunan masyarakat Gowa dan Jeneponto, menyampaikan alasannya memilih Harum sebagai Ketua BPW KKSS Kaltim. Ia memandang, Harum memiliki jiwa leadership yang sudah tidak diragukan lagi.

“Kami memilih Harum sebagai Ketua BPW KKSS Kaltim karena selain memiliki jiwa leadership yang sangat luar biasa, juga memiliki potensi kelebihan di berbagai hal,” ucapnya.

Dia merasa yakin, karena Harum sudah berkomitmen akan menggerakkan aktivitas secara intensif KKSS di seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Seperti kegiatan yang menyentuh masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kaltim.

“Membesarkan dan menggaungkan KKSS ini agar dapat berkontribusi, dalam rangka turut bersinergi dalam pembangunan di segala sektor di wilayah Kaltim,” kata Abdul Ba’asir.

Baca Juga:  Rudy Mas’ud Dukung Perfilman Nasional

kkss2

Di sisi lain, Andi Muhamad Syamsuddin Tang, tokoh masyarakat Sulawesi Selatan dan juga mewakili masyarakat Bone, Soppeng, Wajo (Bosowa), sangat mendukung program kerja serta visi misi Harum. Mmelihat track record dari calon Ketua KKSS Kaltim lain sebelumnya, dirasa tidak membawa gagasan perubahan signifikan. Sehingga dari awal, Bosowa telah sepakat memilih Harum sebagai Ketua BPW KKSS Kaltim.

“Khusus program kerja memang dari awal kita dari Bosowa sepakat memilih H. Rudy Mas’ud sebagai Ketua BPW KKSS Kaltim,” paparnya.

“Karena bercermin dari pengalaman sebelumnya, ada calon lain sudah terbukti bahwa selama lima tahun kepemimpinannya tidak ada gebrakan sama sekali,” urai Syamsudin Tang.

Syamsudin Tang yang juga pernah duduk di kursi DPRD Samarinda, menggaris bawahi program kerja prioritas Harum. Seperti pembangunan Sekretariat KKSS Kaltim secara permanen. Karena selama 40 tahun Sekretariat KKSS masih menyewa, bukan milik pribadi.

“Program kerja Harum setelah dilantik adalah akan membangun sekretariat KKSS Kaltim yang permanen dan representatif, dan tidak ada alasan akan mengulur-ngulur lagi,” ucapnya.

Di samping itu, ia menjelaskan ada program kerja yang dirasa menyentuh masyarakat di 10 Kabupaten Kota.

Baca Juga:  Sewot Listrik

“Rencana akan membangunkan rumah masyarakat yang tidak layak menjadi layak,” jelasnya.

KKSS Kaltim sedari dulu bisa dikatakan sebagai salah satu organisasi kedaerahan yang paling memiliki dinamika unik serta memiliki ketertarikan tersendiri untuk dicermati. Bahkan bisa dikatakan, pemilihan kepemimpinan KKSS Kaltim selalu dibarengi dengan manuver-manuver ciamik, hingga dirasa sudah seperti pemilihan ketua partai politik.

Terlepas daripada nilai strategis KKSS Kaltim, keterpilihan H. Rudy Mas’ud atau Harum sebagai Ketua KKSS Kaltim selanjutnya, dinilai sejumlah pihak akan membawa gagasan perubahan besar. Karena karier politik serta bisnisnya adalah catatan tersendiri yang bila ditelusuri, sarat akan prestasi.

Sebuah fakta yang sulit dibantah, hingga patut ditunggu, realisasi dari kinerja Harum. Tidak hanya bagi KKSS Kaltim, namun juga bagi Provinsi Kaltim itu sendiri. (Adv/top/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply