alexa

Ruangan Pasien Non COVID-19 di RSUD AM Parikesit Kukar kembali Bertambah

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menurun. Dan jumlah kesembuhan meningkat. Alhasil, jumlah kamar dan tempat tidur dirumah sakit bisa digunakan untuk pasien non COVID-19.

Tentu ini sedikit demi sedikit menambah kapasitas dan daya tampung bagi pasien umum di RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara.

“Tingkat hunian (untuk COVID-19) menurun, sudah bisa dipakai untuk pasien umum,” terang Plt Direktur Utama RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara Martina Yulianti.

Sementara ini, Gedung Enggang untuk tingkat 3 bahkan sudah digunakan untuk pasien umum. Setelah sebelumnya mulai dari tingkat 1 hingga tingkat 3, dikhususkan untuk perawatan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk yang bergejala sedang dan yang bergejala berat serta kritis.

Hal ini juga disebabkan karena ruangan pasien COVID-19 bergejala sedang, sudah dioperasikan di RS Darurat Wisma Atlet Tenggarong Seberang. Sekitar 3 pekan belakangan ini. Sehingga di RSUD AM Parikesit Kukar lebih memfokuskan pasien yang bergejala berat dan kritis.

Diketahui, Pemkab Kukar menambah ruang perawatan COVID-19 di RSD Wisma Atlet Kutai Kartanegara. Sejumlah 49 ruangan. Dengan memanfaatkan aula yang ada disana.

PPembangunan pun diketahui dilakukan sejak medio Februari 2021 lalu. Dan diakui cukup membantu menambah ruangan perawatan dan mengakomodir pasien yang ada di Kukar. (mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply