ngopi

Sedang Menanti Pembeli, Kurir Sabu Diringkus Polsek Sungai Kunjang

Samarinda, NomorSatuKaltim.com – Unit Reskrim Polsek Sungai Kunjang menangkap seorang pengedar sabu di Jalan Antasari, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Sabtu (8/5/2021) malam. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti sabu siap edar seberat 5,52 gram di dalam kemasan makanan ringan.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Iptu Purwanto mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan warga sekitar yang resah dengan maraknya transaksi narkoba di kawasan Jalan Antasari.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas kemudian memantau lokasi yang disebutkan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku. Disampaikannya, operasi tangkap tangan itu dilakukan sekitar pukul 21.30 Wita.

Kala itu petugas mendapati seorang pria dengan gelagat mencurigakan tengah berdiri di pinggir jalan. Nampak seperti sedang menanti seseorang untuk melangsungkan transaksi narkoba. Petugas yang telah menyasar target kemudian menghampiri pria tersebut.

“Saat petugas kami datangi untuk melakukan pemeriksaan badan, pelaku sempat berusaha untuk melarikan diri. Namun petugas kami berhasil mencegah itu,” ungkap Iptu Purwanto dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021) siang.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi mendapati satu bungkus kemasan makanan ringan di dalam kantong celana sebelah kanan. Di dalam kemasan tersebut polisi mendapati sabu seberat 5,52 gram. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku berinisial BW (44).

“Merupakan warga Jalan Kemuning, Kecamatan Sungai Kunjang. Dalam pemeriksaan ini, pelaku mengaku sebagai kurir miliknya,” terangnya.

Selain sabu, polisi turut mengamankan barang bukti lainnya. Di antaranya satu unit ponsel Vivo Y30 warna biru, satu unit sepeda motor Vario 150 hitam KT 2093 BCZ, beserta uang hasil upah kurir sabu Rp 500 ribu. Singkat cerita, pelaku beserta barang bukti selanjutnya ditahan di Polsek Sungai Kunjang guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan dan sedang dalam proses penyelidikan guna mengungkap jaringannya,” pungkasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply