alexa

KKGS Tuntaskan 4 Program Ramadan

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sepekan jelang Idulfitri, KKGS telah merampungkan rangkaian program Ramadan mereka. Secara umum, 4 program yang dijalankan komunitas ini adalah berbagi kebahagiaan di bulan suci umat Muslim ini.

Kerukunan Keluaraga GOR Segiri (KKGS) beberapa waktu sebelum Ramadan telah menyusun berbagai program. Yang intinya adalah mereka ingin bagi-bagi. Sumber dananya, berasal dari donasi masyarakat umum dan dari kocek anggota komunitas tersebut sendiri.

Program Ramadan ini dimulai dengan bagi-bagi takjil di Simpang Tiga Plaza Mulya. Ratusan kotak berisikan makanan dan minuman dibagikan pada pengendara yang berhenti saat lampu merah.

Berlanjut Jumat pekan lalu, KKGS menggelar buka bersama kaum dhuafa di masjid yang berada di Kompleks GOR Segiri. Warga umum yang kebetulan beraktivitas di masjid tersebut juga turut diajak.

Lalu pada Rabu 5 Mei 2021, komunitas yang digawangi Herry Sivilla ini kembali memberikan santunan kepada janda dan anak yatim. Yang pada prosesnya terlebih dulu dilakukan pendaftaran. Hal itu untuk memastikan penerima adalah mereka yang benar-benar berhak dan memang memerlukan uluran tangan.

Baca Juga:  Poseng: Cepat Move On, Borneo FC

Sebagai penutup rangkaian kegiatan di bulan Ramadan. Kamis dini hari (6/5), KKGS melaksanakan kegiatan Sahur On the Road. Sasaran mereka adalah masyarakat yang kerja malam. Khusus bagi kaum Muslim yang butuh makan sahur untuk berpuasa pada siang harinya.

kkgs
Aspian Noor

Ketua KONI Samarinda yang juga tergabung di komunitas tersebut, Aspian Noor bilang. Program ini dilakukan untuk memberi kebahagiaan pada umat Muslim di bulan Ramadan tahun ini. Sekaligus menumbuhkan sikap peduli kaum berpunya. Karena pada prosesnya, dana yang digunakan menjalankan 4 kegiatan itu berasal dari donasi masyarakat Samarinda yang berlebihan. Plus dari anggota KKGS sendiri.

“Kegiatan ini memang sengaja kita lakukan. Selain momen Ramadan ini penuh dengan keberkahan. Kegiatan ini juga akan menambah erat hubungan kita dengan masyarakat luas,” katanya Kamis 6 Mei 2021 saat di temui di sekretariat KKGS di Komplek GOR Segiri Samarinda.

Tapi ngomong-ngomong, KKGS itu apa, sih? Poseng –sapaan Aspian- bilang bahwa KKGS merupakan komunitas yang sudah eksis sejak tahun 1995. Saat itu, olahragawan, pengusaha, dan masyarakat dari berbagai kalangan. Sering berkumpul di sekitaran GOR Segiri.

Baca Juga:  Komposisi Lebih Ramping, KONI Samarinda Makin Optimis Tatap Porprov 2022

Agar kumpul-kumpulnya mereka bisa memberi dampak positif. Maka dibuatlah komunitas tersebut. Sebagai wadah penyaluran aspirasi.

“Ke depan, kita berharap KKGS bisa turut membantu apa yang memang perlu kita bantu. Seperti misalnya pengelolaan lahan parkir, dan lainnya.”

“Dulu pada awal kita bentuk. Kami semua anggota melakukan iuran, ada anggota yang bisa bantu dan kita salurkan kepada warga korban banjir,” pungkas Poseng. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply