alexa

Camat Tenggarong Cekcok hingga Baku Hantam dengan Terduga Penambang Ilegal

Kukar, nomorasatukaltim.com – Beredar foto dan video berdurasi 54 detik yang menampakkan Camat Tenggarong Arfan Boma mengusir sekumpulan orang yang merupakan pekerja dari T. Diduga sekumpulan orang dengan alat berat tersebut melakukan penggalian di lahan milik camat tersebut.

“Kalian masuk ke sini enggak ngomong sama saya. Keluar,” tegas Boma dalam video tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, lokasi kejadian terjadi di RT 17, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong. Perkelahian diduga terjadi pasca Boma mengamuk dan adu mulut dengan T.

Diketahui, keduanya menderita luka memar. Boma di bagian pelipis mata dan T pada bagian antara kedua matanya.

Dari cuplikan video tersebut, Boma mengeluhkan bahwa lahan tersebut dipakainya untuk berkebun. Namun yang terjadi, ladang nafkahnya diobrak-abrik sekumpulan orang yang diduga melakukan illegal mining.

“Dipakai untuk cari nafkah. Jadi rusak tanah,” tambah Boma.

Sementara itu, Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andika Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya masih menggali keterangan para saksi. Dan belum bisa menentukan tersangka dari kasus perkelahian ini.

Baca Juga:  Peristiwa Sangasanga Diusulkan Jadi Hari Libur Nasional

“Barang bukti ekskavator sudah kita amankan,” ujar Andika.

Saat ini Boma berada di Polsek Tenggarong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah Boma melakukan visum di rumah sakit. Sedangkan T diperiksa di Polres Kukar. (mrf/qn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply