ngopi

Alif Turiadi Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Duafa

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Uluran tangan untuk membantu Anak yatim dan duafa merupakan kegiatan yang mulia. Tujuannya meringankan beban masyarakat yang dalam kesulitan ekonomi melalui bantuan tunai dan bingkisan kebutuhan pokok. Seperti yang kembali ditunjukkan oleh Wakil Ketua DPRD Kukar, HM Alif Turiadi, SE saat menyambangi masyarakat Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Sabtu (8/5/2021) lalu.

Kepeduliannya cukup besar dan patut diapresiasi serta dicontoh oleh stakeholder lain. Terlebih, kegiatan itu merupakan semarak menyambut semangat Nuzulul Quran di bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah.

“Tentu harapannya penyaluran bantuannya lebih cepat sampai ke tangan yang membutuhkan,” ucap Politisi dari Fraksi Gerindra ini.

Legislator dari Dapil II ini menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai resap aspirasi (Reses) yang rutin dilaksanakan. Agar keberlangsungan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Desa Loa Raya pun dapat dicapai.

“Beberapa aspirasi sudah kami tampung. Dari membantu pembangunan musala hingga sarana infrastruktur lainnya untuk kesejahteraan warga Desa Loa Raya,” urainya.

Di samping itu, pria yang dikenal dermawan ini telah menampung aspirasi para pendidik agama Desa Loa Raya, agar turut juga disentuh uluran bantuan.

“Saya juga sedang menginisiasi dan mengajak para anggota dewan lainnya, untuk memperjuangkan Perda (Peraturan Daerah) tentang Gerakan Ayo Mengaji atau dikenal Germa. Sehingga, para guru ngaji juga akan semakin sejahtera,” papar Alif Turiadi didampingi Sekretaris Desa Loa Raya, Lis Nurdiana.

alif1

Giat Resap Aspirasi oleh Wakil Ketua DPRD Kukar, HM Alif Turiadi, SE kepada masyarakat Desa Loa Raya. (Topan Setiawan/Nomor Satu Kaltim)

Alif Turiadi berharap, dapat terus menyalurkan bantuan sekaligus meninjau pembangunan, untuk ke depannya memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa Loa Raya.

Usai Alif Turiadi memberikan bantuannya, wajah-wajah polos para anak yatim dan duafa tampak terpancar kebahagiaannya. Tak ketinggalan senyum masyarakat wilayah RT 1 yang mendapatkan bantuan pun juga terpancar dari mereka.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wakil DPRD Kukar, Bapak HM Alif Turiadi atas bantuan yang tersalurkan. Ini merupakan sebuah amanah kepada kami menjalankan aktivitas untuk aspirasi masyarakat yang di tampung,” kata Ketua RT 1 Desa Loa Raya, Mulyadi sembari tersenyum menerima bantuan dari Alif Turiadi.(Adv/top/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply