alexa

LPADKT-KU Berbagi, Sebar 1.000 Takjil se-Balikpapan

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com – Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim Kaltara (LPADKT-KU) Cabang Balikpapan kembali Berbagi.

Meski ditengah Pandemi Covid – 19, tak mengurangi rasa kepedulian Ormas LPADKT-KU terhadap masyarakat Balikpapan yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1442 Hijriah ini.

Dengan membagikan 1.000 paket takjil untuk berbuka puasa. Titik kumpul awal berpusat di Jalan Jenderal Sudirman (depan kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Balikpapan). Sebelum membagikan di masing – masing wilayah, seluruh pengurus Cabang dan Ranting se-Balikpapan berkumpul untuk memastikan kegiatan akan berjalan dengan lancar.

Ketua LPADKT-KU Cabang Balikpapan, Nasion Lasung ST menjelaskan, Kegiatan berbagi ini adalah tahun kedua bagi LPADKT-KU cabang Balikpapan.

“Insya Allah, kalau ada rejeki akan kita jadikan agenda tahunan,” ungkapnya, Jumat (7/5/2021).

Ia menambahkan, Pembagian seribu takjil kali ini akan disebar di beberapa titik. Yakni, ranting utara di depan rapak, ranting selatan di DOME, ranting Barat dan kota di Depan Plaza Balikpapan dan ranting timur include Samboja di depan Embarkasi Haji Manggar.

Baca Juga:  Berkah Ramadan di Tengah Pandemi COVID-19

Targetnya adalah, pihaknya ingin membuktikan bahwa Ormas LPADKT-KU tetap peduli dan menghargai perbedaan seluruh masyrakat di Balikpapan. Tanpa memandang suku dan agama. Khususnya bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami ingin membuktikan bahwa LPADKT-KU bukan Ormas Yang anarkis dan premanisme. Kami selalu mengakui perbedaan tetapi selalu mengutamakan kebersamaan,” ucapnya.

Terkahir dirinya pun mengimbau dan mengajak masyarakat Balikpapan agar tetap mengikuti aturan pemerintah kota dalam menerapkan protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19. Dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, dihadiri seluruh Ketua Ranting se-Balikpapan dan Samboja serta puluhan anggota lainnya.(*/snd)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply