alexa
ngopi

Sabar, Sebentar Lagi Insentif Guru Honorer TK/PAUD Kukar Cair

Kukar, nomorsatukaltim.com – Para tenaga pengajar atau guru honorer tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kukar bisa bernafas lega. Ya, insentif mereka untuk periode April dan Mei 2021, dipastikan akan dicairkan dalam waktu dekat.

Memang sebagian guru honorer TK/PAUD mengeluhkan keterlambatan pembayaran insentif mereka. Karena sebagian besar memang hanya mengandalkan insentif. Disamping gaji mereka sebagai guru sangatlah kecil.

Saat dikonfirmasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara, jika pengajuan untuk insentif bula April dan Mei tersebut sudah dilakukan. Kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara. Dan terus berproses di sana.

“Pengajuan dari kami (Disdikbud) sudah kami usulkan beberapa waktu lalu,” ujar Plt Kadisdikbud Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo pada Disway Kaltim, Jumat (7/5/2021).

Begitupun dengan BPKAD Kukar. Jika prosesnya sudah hampir selesai. Dengan artian, pengajuan terkait anggaran insentif guru honorer TK/PAUD tersebut prosesnya tidak lagi di BPKAD Kukar. Namun sudah dilampirkan ke bank daerah bersama nama-nama penerima dan jumlah besaran yang bakal diterima para guru honorer.

“Tinggal pencairan dan diposting di bank, lalu dikirim ke masing-masing rekening penerima,” ujar Kepala BPKAD Kukar Sukotjo.

Lagi-lagi dijelaskan oleh Sukotjo, penyebab keterlambatan pembayaran ini dikarenakan terkendala sistem yang baru diterapkan awal tahun lalu. Yakni Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Sehingga banyak hal-hal yang sifatnya baru dan harus segera dipahami oleh staffnya. (mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply