Bengkel Motor di Kota Bangun Ludes Terbakar

Api Berasal Dari Motor Milik Korban

Kukar, nomorsatukaltim.com – Musibah kebakaran kembali terjadi. Tepatnya di RT 19 Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar). Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 09.30 Wita tersebut, menghanguskan sebuah bengkel sepeda motor.

Berdasarkan keterangan yang didapat di lapangan dari kepolisian. Awal mula percikan api berasal dari motor Suzuki Thunder yang berada di bengkel. Kendaraan itu milik korban bernama Ahmad Mulyono (38) yang diparkirnya di dalam rumah. Namun saat sedang asyik menambal ban, api tiba-tiba saja membesar.

Sontak saja, korban berteriak meminta tolong. Lantaran api semakin membesar saat itu. Tidak menunggu lama, bantuan pun datang. Yakni dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Kecamatan Kota Bangun dan unit pemadam kebakaran milik POM Pertamina, yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dibantu kepolisian, relawan dan masyarakat sekitar.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar 30 menit. Pada pukul 10.00 WITA. Kapolsek Kota Bangun, AKP Puji Santoso menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Saat ini penyebabnya masih dilakukan penyelidikan,” ujar Puji Santoso dikonfirmasi Disway Kaltim.

Sebanyak 1 kepala keluarga (KK) dan tiga jiwa yang terdampak. Diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 50 juta. Saat ini korban sudah mengungsi ditempat keluarganya. (mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply