ngopi

Suwanto Dilantik Sebagai Anggota Komisi II DPRD Balikpapan

Dorong Aktualisasi Data Tiap Kelurahan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Suwanto resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Balikpapan. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Tengah itu, menggantikan Mendiang Riri Saswita Diano.

Proses pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) itu dilaksanakan di Ruang Paripurna Sekretariat DPRD Balikpapan, Jumat (7/5/2021). Dihadiri segenap pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dan seluruh komponen legislatif.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan penghargaan kepada Mendiang Riri Saswita Diano atas kontribusinya setelah mengemban amanah sebagai wakil rakyat selama sekitar 2 tahun belakangan.

Ia menyebut kehadiran Suwanto akan membantu kinerja dewan dalam mengemban amanah masyarakat Balikpapan dengan memberikan kontribusi positif berupa gagasan, ide dan dukungan terhadap pembangunan di masa depan.

“Oleh karenanya saudara Suwanto perlu segera menyesuaikan diri dengan mempelajari tata tertib dan kode etik yang akan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan dari Fraksi PDIP Budiono menyebut sesuai aturan, penempatan Suwanto akan menyesuaikan kekosongan kursi yang ada. Yakni di Komisi II DPRD Balikpapan yang membidangi perekonomian dan pariwisata.

“Kita (PDIP) tidak ingin ada kekosongan fraksi. Ketika sudah ada SK dari Gubernur tentang pengangkatan maka bisa disegerakan,” tukasnya.

Sementara Suwanto menyebut, sebagai wakil rakyat Dapil Balikpapan Tengah, ia akan mendorong aktualisasi pendataan pemerataan pembangunan, penyesuaian data sosial di tingkat kelurahan.

“Sehingga dalam menjalankan pembangunan di tiap kelurahan berjalan sesuai data. Hari ini, belum ada data yang akurat seperti itu. Ini agar pembangunan tepat sasaran,” katanya, usai dilantik.

Ia mencontohkan minimnya pembangunan sekolah di Balikpapan Tengah.

“SD ada 35, SMP ada 2, tapi SMA belum ada. Saya memang masih baru sebagai anggota dewan. Tapi saya akan bersinergi dengan teman-teman untuk memperjuangkan hal itu,” imbuhnya. (ryn/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply