alexa

Maaf, Protes Relawan Nakes di Kubar Tak Berkaitan dengan Haji Acong

Kubar, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kubar, Ahmad Syaiful atau Haji Acong angkat bicara terkait foto dirinya dalam pemberitaan mengenai insentif relawan nakes COVID-19.

“Agar masyarakat pun tahu, foto hanya sebatas ilustrasi gambar berita saja, tidak lebih. Jadi tidak ada unsur apapun yang menyudutkan pemerintah soal tunggakan insentif relawan nakes” jelas Ketua Golkar Kubar tersebut.

Diketahui, sebuah ilustrasi gambar dalam berita Rabu (5/5/2021) merupakan kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Tering. Tak berkaitan dengan protes para tenaga kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepada media ini, Zali (nama samarannya) salah seorang tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Harapan Insan Sendawar ini melontarkan kekecewannya itu kepada wartawan agar diketahui publik perihal hak mereka yang tak kunjung di bayarkan selama enam bulan itu.

“Terakhir kita dapat insentif itu November 2020 lalu. Sampai hari ini belum terima honor, kami butuh untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, mau makan apa anak bini kami di rumah, harus berhutang kemana-mana,” ujarnya mewakili perasaan relawan nakes lainnya.

Mereka harus menalan pahit-pahit harapannya. Kurang lebih enam bulan ini, terpaksa harus memakan sabar yang tak kunjung penyelesaian.

Nasib sembilan relawan nakes ini bergantung penuh terhadap birokrasi berbelit tingkat atas. Jadi alasan terhalangnya insentif bagi pejuang garda terdepan di tengah pandemik. Keluhan terus diteriakkan nakes atas tunggakan yang belum terbayarkan.

“Entahlah, mereka selalu beralasan bahwa ada masalah dari pusat,” tukas pria yang enggan menyebutkan identitasnya ini kepada wartawan. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply