alexa

Makin Semangat

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Persiapan terus dilakukan. Oleh panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Bahkan semangat melecut. Setelah mendapat dukungan penuh Pemkab Berau.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, La Ode Ilyas mengungkapkannya. Saat ditemui, Kamis (6/5). Dukungan Bupati Berau Sri Juniarsih yang juga Ketua PB Porprov memotivasi panitia untuk lebih giat.

“Sudah tiga kali melaksanakan rapat progres kesiapan Berau sebagai tuan rumah Porprov 2022,” ungkapnya.

Mematangkan persiapan, karena pesta olahraga antardaerah se-Kaltim itu akan berlangsung 19 bulan lagi.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pembangunan Stadion Olympic Mini di Teluk Bayur. “Sebab akan menjadi venue utama Porprov,” jelasnya. Venue lainnya juga, termasuk di kecamatan.

Makanya, panitia bersama Baplitbang Berau usai lebaran akan melakukan kunjungan ke Pemprov Kaltim, membicarakan kelanjutan pembangunan venue. “Gedung indoor harus ada dan memadai. Panitia sepakat akan melakukan roadshow ke DPRD provinsi dan Pemprov Kaltim,” ungkapnya.

La Ode Ilyas menyinggung keseriusan Berau sebagai tuan rumah. Salah satunya sekretariat PB Proprov yang ditempatkan di Kantor Disdukcapil Berau. Sebab Disdukcapil telah memiliki kantor baru. “Awalnya mengusulkan eks kantor kejaksaan. Tapi karena prosesnya panjang karena bukan aset daerah, akhirnya diberikan kantor Disdukcapil,” jelasnya.

Baca Juga:  Positif COVID-19 setelah Vaksinasi

Menurutnya, sekretariat akan digunakan sebelum Porprov hingga pelaksanaan. Termasuk rapat- rapat dengan KONI kabupaten/kota di Kaltim. */PLP

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply