alexa

Wakil Ketua DPRD Kukar Dukung Milenial di e-Sport

Kukar, nomorsatukaltim.com – Salah satu tim e-Sport yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar), yakni Orions e-Sport mengusung target di Liga Kukar Series mendatang. Yakni lolos tahapan kualifikasi dan berlaga di babak utama Liga Kukar Series. Setelah Idulfitri 1442 Hijriah mendatang.

Ya, tim yang berisikan dua divisi utama. Yakni Divisi PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends (ML). Dengan masing-masing divisi berisikan 3 tim. Dan akan menjalani tahapan kualifikasi dalam waktu dekat ini.

Ketua Orions e-Sport, Muhammad Ikhsan mengatakan. Hanya tinggal divisi Mobile Legends saja yang akan berjuang menembus babak utama Liga Kukar Series. Dan timnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Kita bakal maksimalkan tim untuk lolos Liga Kukar Series, meskipun infonya belum jelas kapan kualifikasinya,” jelas Ikhsan pada Disway Kaltim.

Meskipun termasuk tim baru di Kukar. Setelah didirikan pada 2020 lalu. Orions e-Sport patut berbangga. Dan dipastikan bukan tim ecek-ecek. Walaupun tidak banyak, namun pernah merengkuh juara di beberapa turnamen lingkup Kukar maupun Samarinda.

Baca Juga:  Persiba Serius Bentuk Tim e-Sport

Dukungan pun mengalir kepada anggota e-Sport Indonesia (ESI) Kukar ini. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi. Sekaligus menjadi bapak asuh Orions e-Sport.

Menurut Alif, perkembangan e-Sport di Kukar cukup signifikan. Ini diharapkannya bisa menjadi wadah kaum milenial untuk berkegiatan, dan pastinya berdampak positif bagi mereka. Tidak melulu terjerumus kepada hal-hal negatif. Dan tujuan akhirnya dapat berprestasi. “Itu yang jadi harapan kita,” ujar Alif.

Selain ini, ia pun mengajak semua pihak dapat mendukung dan berkontribusi. Sehingga kaum milenial tidak hanya membuang-buang waktunya saja. Tapi dapat menghasilkan prestasi dari game online yang memang digandrungi kaum milenial sekarang.

“Harapan saya ini harus kita bina sampai mereka miliki prestasi, baik di Kukar atau di Kaltim,” pungkas Alif. (mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply