alexa

Rasid Minta Masyarakat Memaklumi

Penerapan PPKM Jelang Lebaran

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jelang Idulfitri 1442 Hijriyah kembali dilakukan. Baik secara nasional hingga ke daerah. Salah satunya di Kukar.

Penerapan PPKM pun dilakukan dengan dilakukan penutupan dan penyekatan akses keluar masuk Kukar. Sehingga mobilitas masyarakat dapat terpantau dengan baik. Dan salah satunya sebagai pencegahan aktivitas mudik, yang saat ini digaungkan pemerintah pusat.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid pun mendukung penuh langkah tersebut. Ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran COVID-19. Dari luar masuk ke Kukar “Ya karena situasinya seperti ini, kita harus memaklumi. Dan kita harus mendukung usaha bersama ini,” jelas Rasid pada Disway Kaltim, Kamis (6/5). Ia pun meminta masyarakat memaklumi. Dan memang jika tidak ada kepentingan yang mendesak, diharapkan untuk tidak keluar kota. Dan lebih memilih berlebaran di Kukar saja.

Diketahui, Pemkab Kukar bakal melakukan penutupan dan penyekatan akses keluar masuk Kukar. Dengan mendirikan 3 pos penyekatan. Yakni di Pos Pal 5 Timbau, Pos Simpang Tiga RSUD AM Parikesit Kukar, Tenggarong Seberang. Dan Pos Penyekatan di Simpang Tiga Perbatasan Kukar-Samarinda. (adv/mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply