ngopi

Semoga Cepat Rampung

2.000 Dosis Tiba, Vaksinasi Tahap Dua Berlanjut

Tanjung Redeb, Nomosatukaltim.com – Vaksinasi COVID-19 tahap dua dengan sasaran pelayanan publik dan lanjut usia (Lansia), terus berlanjut. Selasa (4/5), 2.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Berau.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Berau, Iswahyudi mengatakan, kedatangan vaksin mengalami keterlambatan akibat pengelola distribusi berbeda. Saat ini, pengiriman vaksin dimobilisasi melalui jalur darat Biofarma. Bukan lagi Dinas Kesehatan Kaltim.

Sehingga, durasi pengiriman mengalami keterlambatan. Meski, vaksin Sinovac telah mendarat di Kaltim sejak Sabtu (1/5).

“Jadi dari Biofarma pusat langsung ke Kaltim. Karena lewat darat pengirimannya, jadi lambat datangnya,” ujarnya kepada Disway Berau, Rabu (5/5).

Selain itu, Dia menyebut, pengajuan permintaan vaksin harus melalui laporan online melalui aplikasi yang telah disiapkan. Pengajuan tergantung kebutuhan dan stok vaksin di daerah.

“Kalau stok masih cukup, kemungkinan pemenuhannya tertunda. Tapi tetap akan diusulkan,”ucapnya.

Sementara, program vaksinasi lansia difokuskan dan diprioritaskan di empat kecamatan, yakni Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur. Penyuntikan lansia dan pelayanan publik dimulai hari ini, 6 April 2021.

“Masih banyak yang takut vaksin. Jadi, kami harap warga tak perlu takut, karena sampai saat ini semua berjalan lancar. Semoga vaksinasi tahap dua segera rampung dan berlanjut ke vaksinasi masyarakat umum,” tutupnya. */ZUH/JUN

 

 

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply