alexa

PT Berau Coal Peduli Mustahik

Serahkan Dua Sumber Zakat Ke Baznas Berau

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – PT Berau Coal menyerahkan komitmen zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dan zakat karyawan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau di Balai Mufakat, Rabu (5/5).

Corporate Communication Manager PT Berau Coal, Arief Hadianto mengatakan, penyerahan ini merupakan komitmen PT Berau Coal di bulan Ramadan tiap tahunnya.

“PT Berau Coal menyalurkan dua zakat itu melalui Baznas Berau,” ungkapnya kepada Disway Berau, Rabu (5/5).

Rincian yang disalurkan PT Berau Coal untuk ZIS PT Berau Coal senilai Rp 1,3 miliar dan  zakat karyawan Rp 750.890.610. Dukungan itu, merupakan wujud kepedulian perusahaan dan karyawan untuk terus berkontribusi aktif dalam membantu masyarakat Kabupaten Berau.

“Dengan begitu, kami meminta doa kepada semua pihak dan masyarakat agar operasional bisa berjalan lancar. Sehingga, PT Berau Coal bisa selalu membantu masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Kepala Baznas Berau Busransyah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada PT Berau Coal yang selalu berkomitmen setiap tahunnya. Meski, kondisi investasi belum sepenuhnya stabil imbas pandemik COVID-19.

Baca Juga:  Demokrat Nilai Momentum Pemindahan IKN Tidak Tepat

Dia menilai, bantuan PT Berau Coal menjadi solusi ketiadaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Pasalnya, bantuan berobat ataupun rumah sakit sangat dibutuhkan, khususnya mustahik.

“Dukungan ini (PT Berau Coal) memang sangat membantu kami. Sehingga cukup membantu mustahik dari dana yang tersedia,” ujarnya.

Kedepannya, Busransyah berharap, dukungan PT Berau Coal bisa membantu ekonomi semakin membaik, serta berkontribusi bersama Baznas untuk pencapaian peningkatan perekonomian. Dan, menjadi percontohan bagi stakeholder terkait.

 

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi, sinergi PT Berau Coal bersama Baznas Berau, terutama di bulan Ramadan, dengan fokus pada pemberian bantuan ke yatim piatu dalam menyambut Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Kedepannya, harapannya, sinergi bersama ini bisa memberikan bantuan modal dan perlindungan jaminan kesehatan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat ekonomi menengah bawah.

“Dari pemerintahan, kami sangat mengapresiasi kinerja bersama dan sinerginya PT Berau Coal dengan Baznas Berau, sebagai wadah peningkatan taraf kualitas hidup masyarakat,” tandasnya. */RAP/***/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply