alexa
disway ntt malang

Ringankan Beban Kaum Duafa

PT Berau Coal Dukung Bakti Sosial di Gunung Panjang

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – PT Berau Coal menggelar bakti sosial Ramadan dengan menyalurkan bantuan logistik sembako kepada kaum duafa di Kelurahan Gunung Panjang, Selasa (4/5). Kegiatan ini, bekerja sama dengan kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat.

Lurah Gunung Panjang, Toto Marjito mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan PT Berau Coal. Program bantuan untuk kaum duafa sudah menjadi program dari LPM Gunung Panjang.

Bantuan yang diberikan berupa 100 karung beras berukuran 5 kilogram (Kg) yang dibagikan di 17 Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Gunung Panjang. Untuk proses pembagiannya, pihak telah memiliki data calon penerima bantuan.

“Semoga dukungan ini bermanfaat, dan kami berharap dukungan seperti ini bisa menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lainnya,” jelasnya kepada Disway Berau, Selasa (4/5).

Sementara, Ketua LPM Gunung Panjang, Daud Yusuf mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Berau Coal. Harapannya, semoga kedepannya penyaluran bantuan terus berlanjut.

Berdasarkan pendataan, sebanyak 150 jiwa terdata sebagai calon penerima, yakni 50 fakir miskin, 50 lansia dan 50 yatim piatu.

“Tentu sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan,” ucapnya.

Corporate Communication Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto menuturkan, pihaknya berupaya terus berkontribusi positif bagi masyarakat di lingkar operasional PT Berau Coal.

Penyaluran bantuan ini, sebagai bentuk apresiasi bakti sosial yang dijalankan LPM dan Kelurahan Gunung Panjang.

“Sinergi bersama pihak kelurahan tentu memiliki tujuan yang baik, terutama bersama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan. Terlebihnya momentum Ramadan saat ini,” tutupnya. ***/*/RAP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply