ngopi

Perampas Ponsel di Balikpapan Dibekuk Polisi

Incar Gawai Anak-Anak

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com– Publik Kota Minyak diresahkan dengan aksi perampasan ponsel. Pencuri tersebut mengincar ponsel yang dimainkan oleh anak-anak. Beberapa aksinya pun berhasil terekam kamera pengawas atau CCTV.

Tim Batman Polsek Balikpapan Utara berhasil menciduk dua pelaku perampasan di kawasan jalan Karang Anyar, Balikpapan Utara, Selasa (4/5/2021) pukul 20.30 Wita. Dua tersangka, IM dan RP merampas ponsel merek Vivo milik seorang anak laki-laki di kawasan jalan Subulussalam RT 51, Batu Ampar, Balikpapan Utara, Minggu (2/5/2021) pukul 22.15 Wita.

“Modus operandi yang dilakukan tersangka mengincar anak-anak yang sedang bermain HP,” ujar Kapolsek Balikpapan Utara, Rabu (5/5/2021).

Lanjut Kapolsek Balikpapan Utara, tersangka IM dan RP memantau korban, kemudian pelaku berpura-pura membeli minuman. Setelah dilihat kondisi aman, pelaku langsung merampas ponsel milik korban.

Sementara pelaku RP menunggu di atas motor Mio KT 6779 KE yang masih menyala, dan langsung membawa ponsel hasil rampasan ke kawasan tepian, Gunung Empat.

“Aksi perampasan ponsel ini terekam CCTV sehingga dengan mudah tim Batman Jatanras Polsek Balikpapan Utara mengungkap kejadian tersebut,” jelasnya.

Kedua pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Balikpapan Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sempat viral di media sosial, Jatanras Polsek Balikpapan Utara langsung melakukan penyelidikan, sehingga dalam waktu cepat kedua tersangka bisa diamankan,” tambahnya.

Selain kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa ponsel, sepeda motor yang digunakan pelaku, dan topi yang digunakan pelaku sesuai dengan rekaman CCTV. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka. (bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply