alexa
disway ntt malang

Kecelakaan di Jalan Poros Tenggarong Seberang-Samarinda, Diduga Aksi Balap Liar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Poros Tenggarong Seberang-Samarinda. Tepatnya Kilometer 1, simpang 3 menuju RSUD AM Parikesit Kukar. Kejadian diperkirakan terjadi pada Selasa (4/5/2021) pukul 23.30 Wita ini, melibatkan pengendara motor dan mobil.

Diketahui sepeda motor jenis Honda Vario 150 putih, bernopol KT 6548 UZ menghantam sebuah mobil Honda BRV putih dengan nopol KT 1024 CV. Seluruh bagian depan motor rusak parah. Begitupun dengan bodi mobil yang penyok di sebelah kiri.

Berdasarkan keterangan Satlantas Polres Kukar, sepeda motor yang dikendarai pemuda berinisial PW melaju kencang dari arah Samarinda ke arah Tenggarong. Di saat yang sama mobil yang dikendarai oleh Vereda Sitompul berbelok ke arah masuk RSUD AM Parikesit. Entah tidak bisa lagi menguasai kendaraannya, akhirnya PW menabrak mobil dan terpental.

Saat dikonfirmasi kepada Kanit Laka Satlantas Polres Kukar Iptu Sunarto, ia pun mengatakan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Apakah kecelakaan tersebut diakibatkan praktik balap liar atau bukan.

Namun berdasarkan potongan video selama 23 detik, yang beredar luas di media sosial. Si pemilik video sempat mengucapkan “menang, tapi nabrak”. Dan banyak anak-anak muda dengan kendaraan bermotor di lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Ini menguatkan juga korban merupakan pelaku balap liar.

“Indikasinya (balap liar) demikian tapi perlu pendalaman lagi,” ujar Sunarto saat dihubungi Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Rabu (5/5/2021).

Lantaran PW tidak sadarkan diri dan tergeletak di badan jalan. PW langsung dievakuasi dan dilakukan perawatan intensif di RSUD AM Parikesit Kukar. Namun hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui bagaimana kondisi PW.

Sebelumnya, Satlantas Polres Kukar terus lakukan upaya sosialisasi dan pencegahan terkait adanya praktik balap liar. Yang memang menjadi “penyakit” di bulan suci Ramadan. Anak-anak muda masih terlihat meskipun bahaya kecelakaan mengintai.

Upaya pencegahan pun dilakukan dengan patroli rutin. Di titik-titik rawan balap liar. Salah satunya di Jalan Poros Tenggarong Seberang-Samarinda. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply