ngopi

Pasca Lebaran 2021 ESI Balikpapan Gelar Turnamen ML

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– ESI Balikpapan menepati janjinya untuk kembali menggelar turnamen e-Sport. Setelah sukses dengan turnamen PUBG Mobile beberapa waktu lalu. Usai Lebaran Idulfitri nanti, mereka akan mengadakan kejuaraan Mobile Legend. Player ML Balikpapan, siap-siap ya.

Pengkot E-Sport Indonesia (ESI) Balikpapan memang sengaja melakukan berbagai turnamen untuk ajang seleksinya. Nantinya, beberapa player terbaik dari turnamen itu, akan masuk proyeksi skuat Pra Porprov tahun ini.

Selepas Lebaran Idulfitri nanti, Ketua ESI Balikpapan Mifta Fathi Rezqi Utami bilang. Mereka akan menggelar turnamen Mobile Legend. Tapi kapan dan di mananya, masih dalam penggodokan.

“Tanggal dan lokasi masih dibahas oleh kawan-kawan panitia,” ujar gadis yang disapa Tami ini.

Pun soal formatnya, masih dalam tahap pembicaraan sampai saat ini. Normalnya, seluruh tahapan diadakan secara tatap muka. Karena sekaligus melihat mental siapa yang lebih unggul. Namun karena pandemi, bisa jadi hanya babak puncaknya saja yang digelar offline. Sementara babak sebelumnya digelar secara daring.

“Selain itu, panitia juga masih merumuskan mana yang akan digunakan pada turnamen ML nanti,” tambah Tami.

Andai digelar secara offline, maka Tami  bersama panitia mesti membatasi peserta. Seperti pada turnamen PUBG sebelumnya yang hanya bisa diikuti 60 tim saja. Padahal, disebut dia, masih banyak tim yang ingin ambil bagian namun terkendala slot peserta.

“Kalau offline konsekuensinya peserta dibatasi, karena memang terkait dengan protokol kesehatan. Kecuali jika ada pelonggaran lagi dari Tim Gugus Tugas COVID-19,” kata Tami.

Turnamen tersebut nantinya sekaligus seleksi atlet menuju Pra Porprov yang rencana degelar pasca Lebaran Idulfitri. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply