alexa
disway ntt malang

Mobil Jenazah dan PJU untuk Sei Bedungun

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – PT Berau Coal berikan dukungan mobil jenazah dan  penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya di Kelurahan Sei Bedungun, Tanjung Redeb, Senin (3/5).

General Manager (GM) Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal, Horas Parsaulian Pardede menjelaskan, fasilitas itu merupakan pilar sosial budaya Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal.

“Kami senang, dalam kesempatan ini kembali memberikan kontribusi melalui penyerahan mobil jenazah dan PJU, sesuai dengan usulan Kelurahan Sei Bedungun,” ujarnya kepada Disway Berau, Senin (3/5).

Lanjutnya, dengan adanya sinergi bersama, program-program dari pilar lainnya, yakni ekonomi dan pendidikan juga ikut berkembang di Kelurahan Sei Bedungun. Begitu juga dengan daerah lainnya.  Dengan berharapan, dukungan berkelanjutan, terutama pada tahapan pemeliharaan aset.

Kedepannya, semoga perawatan bisa dikelola secara khusus untuk menjamin aset yang diberikan bisa bermanfaat jangka panjang.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk kegiatan PT Berau Coal yang sudah ada, agar berjalan dengan lancar. Sama-sama sukses dengan bersinergi bersama,” tandasnya.

Sementara, Lurah Sei Bedungun, Yudi Sasmita mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Berau Coal yang telah merealisasikan kebutuhan masyarakat, terutama fasilitas mobil jenazah.

Pasalnya, satu unit mobil kelulitan mengakomodir kebutuhan masyarakat. Tidak bisa bergerak dengan cepat, karena harus digunakan bergantian jika membutuhkan dalam waktu bersamaan.

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini, terutama fasilitas ini sangat dibutuhkan. Stanby di Masjid Mardhatillah, agar bisa digunakan masyarakat yang memerlukan,” ungkapnya.

“Begitu juga dengan PJU  sangat dibutuhkan masyarakat, terutama warga RT 01 Kelurahan Sei Bedungun. Dengan harapan, masyarakat bisa menjaga aset bantuan yang sudah diberikan,” jelasnya.

Ucapan serupa disampaikan Ketua RT 01 Kelurahan Sei Bedungun, Herianto. Diakuinya, pemberian dua unit PJU sangat dibutuhkan masyarakat. Khusunya meminimalisir gangguan binatang-binatang melata yang membahayakan masyarakat.

“Dua saja saya rasa sudah sangat cukup. Kedepannya, kami harap ada bantuan tambahan lainnya,” pintanya.

Takmir Masjid Mardhatillah Kelurahan Sei Bedungun, Muhammad Majidi mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Berau Coal atas diakomodirnya permintaan dari masyarakat.

“Tentu saja kami berterima kasih atas pemberian ini, sangat membantu kami sekali,” tandasnya. ***/*/RAP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply