alexa
disway ntt malang

Komang Teguh-nya Borneo FC yang Makin Gregetan

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ada satu pemandangan menarik di sesi latihan terakhir Borneo FC Samarinda sebelum diliburkan. Saat itu, seluruh pemain diberi kesempatan menjadi kiper dan harus menghalau sepakan jarak dekat dari pemain lawan. Nah, di sesi itu, pemain non kiper yang paling mencolok adalah … Komang Teguh.

Bukan saja mencatat kebobolan paling sedikit di antara ‘kiper dadakan’ lainnya. Tapi memang tidak ada bola yang masuk ke dalam gawang Komang, alias cleansheet. Wow.

Beberapa tendangan rekannya yang mengincar sudut berbeda mampu ditepis Komang. Ada pula yang melenceng sehingga tak menuntut Komang bekerja mengamankan gawangnya.

Setiap kali berhasil menepis sepakan, sorak sorai diberikan semua pemain pada aksi bek Timnas U-19 itu.

Walau hanya aksi kecil, tak menghindarkan Komang dari … lagi-lagi jadi sorotan. Ya, selain Fajar Fathurahman, Komang juga rekrutan anyar plus pemain di bawah 20 tahun yang langsung menjadi pemain andalan Gomez di tim utama.

Nama besar Komang Teguh yang berhasil mengantar Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu. Dan kembali masuk Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong. Mulai dipertaruhkan sejak laga debut profesionalnya bersama Borneo FC Samarinda pada Piala Menpora lalu.

Komang diberi debut di luar posisi naturalnya (bek sentral). Ia bermain sebagai gelandang bertahan di dua laga terakhir Pesut Etam di turnamen pra musim tersebut. Selepas itu, di sesi internal gim, Komang masuk dalam tim utama yang lagi-lagi dijadikan gelandang bertahan. Membentuk trisula lini tengah bersama duo senior Hendro Siswanto dan Sultan Samma.

Upaya Komang menjadi penggawa utama Pasukan Samarinda akan kembali diuji pada TC Borneo FC akhir bulan nanti di Jogjakarta. Karena selain berlatih reguler, mereka juga akan bermain di beberapa laga uji coba.

Komang sudah barang tentu langsung jadi pilihan utama di lini tengah. Tapi ia tak boleh lupa, bahwa di posisi itu, pemilik utamanya adalah Nuriddin Davronov yang saat ini masih menjalani masa peminjaman bersama FC Istiklol.

Lalu bicara soal perubahan posisi pemain. Sebelum kehadiran Komang. Musim lalu, ketika Gomez kembali melatih Borneo FC Samarinda untuk kedua kalinya. Ia mengubah posisi bermain Kevin Gomes dari bek kiri menjadi gelandang bertahan.

Dengan kali ini Gomez lakukan lagi bersama Komang Teguh, belum diketahui apa motifnya menyetak pemain muda dari posisi lain untuk menjadi gelandang bertahan. Tapi apa pun itu, Komang Teguh sedang berada di trek yang tepat dalam impiannya menjadi pemain reguler di Liga 1. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply