alexa
disway ntt malang

Dua Instansi di Kubar Kebagian Aset dari Pemkab

Kubar, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kubar menyerahkan secara resmi beberapa aset yang tercatat di Pemkab kepada berbagai instansi yang selama ini telah memanfaatkan aset tercatat tersebut.

Hal ini juga sekaligus bentuk komitmen Pemkab dalam penertiban dan pemanfaatan aset daerah, di Ruang Setdakab Kutai Barat, Selasa (4/5/2021). Dengan tertibnya aset ini, kata orang nomor satu di Kubar ini, FX Yapan menyebut, maka pemanfaatan aset juga akan lebih optimal.

“Mudah-mudahan pengelolaan aset setelah ini menjadi lebih baik,” ujar bupati.

Ia pun membeberkan, beberapa instansi tersebut di antaranya adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kutai Barat.

“Letaknya di Komplek Perkantoran Barong Tongkok ini, dengan luas lahan 23.925 meter persegi,” bebernya.

“Kepada yang telah memfasilitasi pemenuhan administrasi pertanahan ini saya ucapkan terimakasih. Ini juga diharal dapat mendukung optimalisasi pemerintahan baik di bidang pendidikan serta pelayanan publik lainnya,” tukasnya.

Wujud sinergitas pemerintah dalam hal melegalitaskan aset ditandai dengan penyerahan sertifikat hak pakai aset Pemkab untuk 10 sekolah. Sebanyak 2 Kantor dan untuk pembangunan Pasar Rakyat dengan total luas 72.414 meter persegi. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply