alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

2 Tempat di Kukar Alami Kebakaran di Waktu Bersamaan

Kukar, nomorsatukaltim.com РDua peristiwa kebakaran terjadi di Kukar. Tepatnya  di RT 18 Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, serta di simpang 3 Jalan Kartini dan Jalan Maduningrat, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Di lokasi pertama di RT 18, kebakaran menghanguskan 2 unit rumah makan dan 1 unit rumah toko (ruko) tiga pintu. Berdasarkan keterangan awal Polsek Tenggarong Seberang, api diduga dari rumah Ali Mawardi, pemilik rumah makan Padang yang turut menjadi korban.

Saat itu, korban sedang tertidur bersama istri dan dua anaknya. Saat kejadian, Ali mengaku api sudah berkobar, diduga si jago merah berasal dari kamar samping dapur.

Karena api terlanjur semakin membesar, api pun menjalar ke bangunan sebelahnya. Yakni rumah makan milik Hasim. Dan berlanjut ke ruko yang tepat berada di sebelahnya lagi.

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya arus konsleting listrik,” ujar Kapolsek Tenggarong Seberang, Iptu Made Suryadinata, Selasa (4/5/2021).

Api pun berhasil dipadamkan, selang waktu sekitar 1 jam 20 menit. Dengan dibantu oleh Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kukar. Dibantu 3 water tank milik PT Kitadin, PT Riung dan PT SMS. Beserta masyarakat sekitar dan relawan.

disway

Akibat kejadian ini, sebanyak 6 kepala keluarga (KK) yang turut menjadi korban. Dan diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 1 miliar.

Sementara itu, kebakaran di simpang 3 Jalan Kartini dan Jalan Maduningrat. juga terjadi di waktu yang hampir bertepatan, yakni sekitar pukul 10.00 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi mata, saat kejadian si pemilik rumah sedang memindahkan bensin dari jeriken besar ke botol kecil. Sesaat sebelum kejadian, ada seorang pembeli yang sedang merokok yang datang ke warungnya. Dan tiba-tiba saja api langsung menyala.

Bersyukur dengan sigap warga sekitar langsung mematikan api. Dan api tidak membesar. Beruntung hanya beberapa barang dagangan dan lantai warung yang terdampak api menyala. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply