alexa
disway ntt malang

Perluas Jangkauan Air Bersih, BPJN Kaltim Dukung Program Perumda Berau

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan survei izin pemasangan jaringan pipa air bersih yang akan dilakukan Perumda Air Minum Berau di Kecamatan Gunung Tabur, khususnya jalan nasional.

Perwakilan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XII Kementerian PUPR, Muhammad Titan Pradika mengatakan, kegiatan itu untuk melihat secara langsung bagaimana teknis jalur pipa milik perusahaan plat merah. Sebagai mekanisme memenuhi perizinan penempatan jaringan utilitas di ruas jalan nasional.

Tujuannya, kata dia, agar pelayanan dan distribusi air bersih lebih maksimal dan mencakup hingga daerah terjauh.

“Sudah kami tinjau bersama (DPUPR dan Perumda Batiwakkal) lokasi pemasangan pipa,” ujarnya kepada Disway Berau, Minggu (2/5).

Lanjutnya, pihaknya telah meninjau beberapa titik di Kecamatan Gunung Tabur, salah satunya jaringan pipa di Kampung Maluang hingga kawasan Simanuuk di jalan poros Berau-Bulungan (Kaltara).

“Sudah kami temukan semua dan dituangkan dalam berita acara. Hasilnya akan kami serahkan ke provinsi,” ungkapnya.

Namun, berita acara survei izin penempatan jaringan utilitas masih dalam tahap penyusunan. Sehingga, pihaknya belum bisa memaparkan secara gamblang hasilnya.

“Pada intinya, kami mendukung Perumda Batiwakkal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Berau,” pungkasnya. ***/*/FST/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply