alexa
disway ntt malang

Peringati May Day, BUMA Bagi Paket Sembako

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei, BUMA Jobsite Lati bersama serikat buruh melakukan bakti sosial di kawasan kampung lingkar tambang, Sabtu (1/5) lalu.

Superintendent Internal and External Relation, BUMA Jobsite Lati, Erwin Hamonangan Gultom mengatakan, biasanya kegiatan May Day dilakukan aksi dengan turun ke jalan. Namun, tahun ini hal itu ditiadakan. Diganti menjadi bakti sosial.

Di PT Buma Lati ada empat serikat buruh. Yakni PUK SPKEP SPSI, UKS SPTB, PK SBSI, dan PK FBI.

“Ada empat serikat di Buma Lati. Dan mereka sepakat agar tahun ini kegiatan turun ke jalan ditiadakan dan memilih untuk bakti sosial saja,” terangnya kepada Disway Berau, Minggu (2/5).

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi paket sembako itu dibagi menjadi dua wilayah. Wilayah atas dan Wilayah Bawah. Untuk wilayah Bawah, ada 4 kampung. Yakni, Gunung Tabur dan Sembakungan, Maluang, dan Samburakat. Sedangkan, untuk wilayah atas ada 5 kampung. Kampung Merancang Ulu, Merancang Ilir, Pulau Besing, Batu-Batu dan Melati Jaya.

“Tahun ini ada 145 paket sembako yang kami bagikan untuk 9 kampung lingkar tambang,” katanya.

Ratusan paket sembako secara simbolis diberikan kepada pemerintah kampung. Untuk selanjutnya dari pemerintah kampung yang melakukan pendistribusian kepada warga yang membutuhkan.

Untuk Gunung Tabur dan Sembakungan, masing-masing mendapat 20 paket sembako memperingati May Day itu. Sedangkan, untuk kampung lainnya, mendapat 15 paket sembako.

“Ini akan menjadi kegiatan tahunan untuk memperingati hari buruh internasional,” tegasnya.

Lanjutnya, berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para penerima. Sehingga, paket sembako itu bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kebetulan juga, peringatan hari buruh ini bertepatan dengan bulan puasa. Jadi bisa dikatakan ini adalah paket Ramadan juga,” ungkapnya.*/fst/***/app

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply