alexa
disway ntt malang

Korfball Balikpapan Optimistis Lolos ke Porprov 2022

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Balikpapan mulai menjalani persiapan Pra Porprov. Wakil Ketua PKSI Balikpapan Haruna cukup optimis skuat korfball Balikpapan bisa mencapai target pada ajang kualifikasi tersebut.

Target yang dimaksud adalah lolos ke putaran final tahun depan. Medali emas atau perak sama saja bagi PKSI Balikpapan.

 “Untuk Pra Porprov yang penting lolos dulu, setelah itu kita akan berupaya tampil maksimal di Porprov,” ujar Haruna.

Namun, target tersebut dipastikan tak mudah bagi kontingen Balikpapan. Mengingat ini merupakan pertama kalinya korfball Balikpapan tampil di multi ajang tersebut. Setelah sebelumnya pada 2018 di Kutai Timur mesti absen.

Ditambahkan Haruna Samarinda dan Bontang sejauh ini masih jadi kekuatan olahraga asal Belanda tersebut di Kalimantan Timur. Sembari menunggu jadwal kualifikasi Porprov, Haruna sudah menggeber atlet-atletnya dengan berbagai program latihan.

“Apalagi sekarang kita sudah punya lapangan latihan. Jadi program bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Di luar persiapan Pra Porprov, PKSI Balikpapan juga tengah fokus menyosialisasikan korfball. Karena permainan bola keranjang ini merupakan hal baru di Balikpapan. Sehingga ketersediaan atletnya masih terbatas.

Untuk menarik minat, mereka, layaknya daerah lain, lebih menitikberatkan sosialisasi di sekolah-sekolah. Ke depan juga bakal diadakan kejuaraan antar sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

“Tapi ini baru bisa jalan kalau sekolah tatap muka sudah diberi lampu hijau,” kata Haruna. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply