alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Yohanes Avun Resmi Jadi Ketua DPD Golkar Mahulu

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Yohanes Avun terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Mahulu periode 2020-2025. Pemilihan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Golkar Mahakam Ulu di Hotel Sidodadi, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kubar, Sabtu (1/5/2021) lalu.

Pengurus Harian DPD Partai Golkar Kaltim, H Mursidi Muslim turut hadir dalam Musda. Menurutnya, mulai dari pengambilan hingga pengembalian formulir hanya satu orang dalam musda itu yang melakukannya. Yaitu Yohanes Avun. Sedangkan anggota dan kader Golkar Mahakam Ulu lainnya tidak ada yang ikut mengambil formulir.

“Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Juklak Musda Partai Golkar, apabila hanya satu orang yang mendaftar dalam musda, maka satu orang itu ditetapkan sebagai calon ketua,” ungkap Mursidi.

Ditambahkannya, hal itu bisa disebut aklamasi. Karena semua pemilik suara sah sepakat mengangkat Yohanes Avun sebagai Ketua DPD Partai Golkar Mahakam Ulu periode 2020-2025 dan sudah ditetapkan.

Terkait dengan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan, masih menunggu. Hanya saja, mulai saat ini hingga 14 hari kedepan, ketua terpilih Yohanes Avun sebagai ketua formatur, akan melakukan sidang.

“Ketua formatur diberi waktu 14 hari untuk menyusun komposisi pengurus Partai Golkar Mahakam Ulu periode 2020-2025,” urainya.

disway

Untuk diketahui, komposisi formatur berjumlah 5 orang. Yakni Yohanes Avun (ketua terpilih), H Hendra (DPD 1 Golkar Kaltim), Bo Himang (Ketua DPD Golkar Mahulu periode lalu), Bernad, serta Bith.

“Tim formatur selain menyusun personalia juga mmeilih dan menyusun dewan pertimbangan,” sebutnya.

Selanjutnya kepengurusan yang sudah disusun akan diajukan ke DPD 1 Golkar Kaltim, diumumkan, kemudian dikeluarkan SK Kepengurusan. Mursidi menjelaskan pelantikan kepengurusan baru itu akan dilaksanakan di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu, bersama Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Mudah-mudahan COVID-19 segera berakhir. Sehingga pelantkan bisa dilaksanakan di Mahulu. Insyaallah Ketua DPD 1 Golkar Kaltim bisa hadir di Ujoh Bilang,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Golkar Mahakam Ulu periode 2016-2020, Bo Himang mengakui bahwa kepengurusan Golkar Mahakam Ulu periode 2020-2025 adalah secara aklamasi. Menurutnya hal itu sudah tepat. Karena amanat musda adalah pemilihan ketua untuk periode 2020-2025.

“Selamat untuk Bapak Yohanes Avun yang terpilh secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Mahakam Ulu periode 2020-2025 dalam musda. Semoga Tuhan memberkati,” singkatnya.

Ketua DPD Golkar Mahakam Ulu periode 2021-2025 terpilih, Yohanes Avun menjelaskan, dia siap menjalankan amanah, sesuai hasil musda itu. Sejak saat ini hingga 14 hari kedepan dia bersama tim formatur bekerja ekstra keras menyusun struktur pengurus partai untuk wilayah se-Mahakam Ulu.

“Setelah terbentuk struktur pengurus yang baru, segera diserahkan ke provinsi. siapapun yang terpilih menjadi pengurus partai harus komitmen, berintegritas dan bekerja profesional untuk kejayaan partai dan untuk kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu,” beber Yohanes Avun yang juga merupakan Wakil Bupati Mahakam Ulu.

Yohanes Avun mengungkapkan, partai politik fungsinya sebagai pendorong dan kontrol pembangunan daerah. Menurutnya, Mahakam Ulu yang berada dikawasan perbatasan negara, mudah dibangun jika daerah dalam keadaan kondusif, aman dan damai.

“Terbentuknya struktur pengurus yang baru diharapkan kegiatan kepartaian hingga hubungan dengan partai lain berjalan dengan baik. Parpol sebagai pendorong dan kontrol pembangunan pungkasnya.

Hadir pula dalam musda itu Sekjen DPD I Golkar Kaltim, Husni Fachruddin (Ayub) dan sejumlah pengurus lainnya termasuk pengurus DPD II Golkar Mahakam Ulu. (imy/boy)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply