alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • disway ntt malang

H Acong Nakhodai DPD Golkar Kubar

Kubar, nomorsatukaltim.com – DPD Golkar Kubar kembali menunjuk Achmad Syaiful alias H Acong, dalam Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Golkar yang digelar di Hotel Sidodadi Kubar, Minggu (2/5/2021).

H Acong sapaan akrab Achmad Syaiful memimpin Golkar di Kutai Barat. Kegiatan yang berlangsung protokol kesehatan ketat itu di hadiri Sekjen DPD I Golkar Kaltim, Husni Fachruddin (Ayub) bersama pengurus partai.

Setelah dinyatakan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kutai Barat, malam hari tersebut, H Acong memaparkan visi misinya untuk membawa Golkar menuju kemenangan pada 2024 mendatang. Langkah politik ia pun sudah dibuktikannya pada Pilkada 2020 lalu.

Namun nasib berkata tidak. Ia pun bersama pasangannya Asrani Barnabas tak mendapat restu partainya sendiri. Namun sebaliknya, koalisasi partai tertuju kepada pasangan petahana FX Yapan-Edyanto Arkan.

Namanya juga partai, pasti punya strategi dalam kepentingan khusus para elit partai. Tak pelak, nama Achmad Syaiful sebagai kader partai harus tumbang merebutkan perahu politik Pilkada 2020 lalu.

“Keputusan itu tentu sangat dihargai. Karena, sesuai amanat partai kepada saya. Kita bicara ke depan saja,” ujar Pria kelahiran Tering Sebrang yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kutai Barat itu.

disway

Mewakili pengurus partai, Martinus menerangkan, bahwa proses pelantikan belum dapat dipastikan karena masih tahap pembentukan fim formatur. Ada waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan partai.

Setelah itu baru dilanjutkan dengan pelantikan. Dengan kenyataan tersebut maka harapan Golkar di Kubar saat berada dipundak H. Acong dalam memenangkan Pilkada 2024 Kubar mendatang. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply