alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Borneo FC Lumat SFP 5-1 di Laga Uji Coba

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sebelum meliburkan tim, Borneo FC Samarinda menyempatkan diri melakukan uji coba dengan menjajal tim lokal, Samarinda Football Player di Stadion Segiri Samarinda, Kamis 29 April. Di laga ini, Komang Teguh cs menang telak dengan skor 5-1.

Borneo FC Samarinda diketahui akan mengakhiri program latihan reguler pada 4 Mei mendatang. Selanjutnya, pemain dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. Mengejar larangan mudik sejak 6 Mei mendatang.

Selepas Lebaran Idulfitri, para pemain langsung akan dikumpulkan di suatu tempat di Pulau Jawa. Untuk menjalani serangkaian uji coba dengan tim-tim kuat di sana.

Namun sebelum itu, Pesut Etam menyempatkan melawan tim lokal. Bukan Tim PON yang jadi langganan lawan uji coba. Melainkan Samarinda Football Player. Tim amatir asal Kota Tepian itu sempat mengejutkan dengan membuat gol cepat di babak pertama yang dibuat oleh Kasim. Tapi Borneo FC yang memainkan seluruh pemainnya di kedua babak mampu comeback dan menegaskan keunggulan kualitas mereka dengan skor akhir 5-1.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar bilang, uji coba yang sempat ditunda sehari akibat cuaca ini. Memang diminta oleh pelatih. Untuk menguji sejauh mana perkembangan Pasukan Samarinda setelah melewati serangkaian program latihan paska Piala Menpora.

“Salah satu hasil evaluasi paska Piala Menpora adalah dengan memperbanyak laga uji coba. Kita punya kesempatan untuk melangsungkan laga ini sebelum tim kita liburkan. Yang mana kita bisa lihat perkembangan dari latihan mereka sejauh mana sampai saat ini,” katanya usai pertandingan.

disway

“Berkaca pada hasil skor sih patut kita syukuri. Bukan mengesampingkan karena melawan tim lokal. Tapi tentu dalam pertandingan tadi masih ada beberapa taktik yang perlu pembenahan dari tim pelatih. Termasuk kelemahan dan kekurangannya yang jadi PR,” tambahnya.

Terpisah, Pelatih Samarinda Football Player Acok Blacksweet mengaku cukup senang timnya bisa melawan Borneo FC. Meski kalah dengan skor telak. Namun ini adalah momen langka buat para pemainnya. Lebih-lebih mereka sempat unggul duluan.

“Bersyukur punya kesempatan lawan Borneo. Pertandingan semacam ini akan menambah jam terbang pemain yang kita punya. Selamat buat seluruh pemain,” tegas Acok sambil semangati pemainnya yang uyuh usai laga. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply