alexa
disway ntt malang

Jalin Silaturahmi, Kapolresta Samarinda Gelar Buka Bersama Organisasi Mahasiswa

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sebagai ajang mempererat silaturahmi bersama Organisasi Mahasiswa se-Samarinda, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda mengadakan agenda buka bersama. Yang dilaksanakan pada Minggu (2/5/2021), di Rumah Makan Cianjur.

Acara yang dihadiri oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman beserta jajaran pun berlangsung dengan penuh kehangatan dan khidmat. Dibalut dengan suasana santai. Sehingga tidak terlihat ada jarak antar Polresta Samarinda dan seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa yang hadir.

“Hari ini adalah hal yang ingin saya lakukan sejak awal saya bertugas di Kota Samarinda, namun kita ketahui bersama adanya wabah COVID-19 yang membatasi kita untuk melakukan kegiatan silaturahmi dengan rekan-rekan mahasiswa,” ucap Arif Budiman dalam sambutannya.

Selain itu, ini juga dianggap sebagai momentum yang pas untuk saling bertukar pikiran dan saling memberikan masukkan dalam hal apapun. Termasuk semakin dekatnya pembangunan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim), tentu Organisasi Mahasiswa mampu jadi garda terdepan menyukseskan kehadiran IKN.

Dengan adanya dinamika demokrasi yang selalu dinamis seiring berjalannya waktu. Tentu perdebatan dan perbedaan pandangan kerap mewarnai antara mahasiswa dan pemerintah. Dan ini dianggapnya masih wajar. Namun harapan Samarinda yang terus menjadi kota yang kondusif tetap ada. Sehingga dapat saling memajukan dalam segala aspek. Baik itu pembangunan maupun sumber daya manusianya.

Arif Budiman pun mengingatkan, sebagai calon pemimpin masa depan. Mahasiswa harus memiliki gerakan moral terhadap perubahan bangsa dan kotanya. Untuk menjadi semakin positif. Namun tidak lupa tetap menjaga keberagaman dengan tetap menanamkan nilai-nilai pancasila.

“Ini sebagai bentuk merapatkan persatuan, melawan radikalisme dan intoleransi baik dilingkungan kampus serta dalam lingungan masyarakat,” pungkasnya. (*/bay/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply